Sapi Kurban Ikut Jalani Protokol Kesehatan COVID-19

| 31 Jul 2020 21:11
Sapi Kurban Ikut Jalani Protokol Kesehatan COVID-19
Sapi kurban Bupati Bogor (Antara)

ERA.id - Sapi kurban Bupati Bogor, Ade Yasin, juga ikut jalani protokol kesehatan dengan dipakaikan masker berwarna hijau, saat diserahkan ke panitia kurban.

Hal itu berguna untuk mengingatkan warga agar tetap mengenakan masker saat berada di luar rumah. "Bermasker hanya saat diserahkan ke DKM (Dewan Kemakmuran Masjid)," kata Kepala Subbagian Mental dan Kerohanian Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Ahmad Rosadi, Jumat (31/7/2020).

Sapi itu jenis limosin seberat 1,2 ton. Ahmad menambahkan, Dewan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Faizin pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah menerima sekitar 60 sapi dan 30 kambing kurban.

"Penyembelihannya antara Hari Sabtu (1/8) atau Hari Minggu (2/8) ini di RPH (rumah pemotongan hewan), karena tidak boleh menyembelih di masjid," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bogor, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor mempersilakan warga melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan syarat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Rekomendasi