Dengar Ceramah Dasad Latif, Pengemudi Ini Lihat Kecelakaan Mengerikan

| 06 Aug 2020 14:51
Dengar Ceramah Dasad Latif, Pengemudi Ini Lihat Kecelakaan Mengerikan
Tangkapan layar video kecelakaan

ERA.id - Kecelakaan mengerikan terjadi di tanjakan Datae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (4/8/2020) sore. Momen itu diabadikan oleh pengendara mobil yang sementara mendengar ceramah Dasad Latif di radio, bertema maut.

Video amatir yang merekam detik-detik rem mobil kontainer blong dan mundur, lalu menghantam kendaraan yang ada di belakangnya, dibagikan bekas Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah.

Sekadar diketahui, truk kontainer itu berisi 50 ton beras.  Kejadian berawal saat kontainer bernomor polisi B 9667 QZ, tak kuat menanjak, hingga akhirnya mundur lalu menabrak tiga kendaraan di belakangnya.

Kendaraan yang ditabrak yakni Daihatsu Terios, Suzuki Futura, dan Toyota Avanza. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedikitnya tiga orang terluka.

"Sopir truk kontainer selamat karena sempat melompat saat kejadian," kata salah seorang saksi, Safar, dikutip dari Kompas.

Kanit Lakalantas Polres Sidrap, Ipda Haryadi menuturkan pihaknya telah mengevakuasi sejumlah kendaraan yang terdampak kecelakaan. “Petugas telah mengevakuasi lokasi kejadian,” ujarnya.

Tags : kecelakaan
Rekomendasi