Kapal Tanker Pertamina Libas Jamban Warga, Beruntung Tak Ada yang Lagi "Beraksi"

| 27 Aug 2020 13:34
Kapal Tanker Pertamina Libas Jamban Warga, Beruntung Tak Ada yang Lagi
Ilustrasi jamban (Kompasiana)

ERA.id - "Haha, hancur," teriak seorang warga di pinggiran sungai Mentaya, yang melihat momen kapal tanker Pertamina menabrak jamban. Kejadian itu terjadi di Kota Waringin Timur, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kalimantan Tengah.

Nama kapal tanker minyak Pertamina ialah SPOB Kapuas. Tak cuma melibas jamban, kelotok atau perahu bermotor di sungai Mentaya ikut dihantam. Kejadian itu terjadi pada Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Menurut informasi dilansir Tabengan.com, setidaknya ada 8 jamban yang rusak dan 2 kelotok tenggelam.

Peristiwa tersebut bermula saat kapal berjalan dari arah hulu mau ke hilir, tiba-tiba kapal tersebut berjalan menepi menuju jamban milik warga. Tabrakan pun tidak terhindarkan.

Camat Baamang, Rodi Kamislam mengungkapkan, dirinya sudah meminta kepada Lurah Baamang Hulu untuk menginventarisir jamban dan kelotok yang dilibas kapal tanker Pertamina.

“Kemudian memediasi nilai kerugian yang wajar antarkedua belah pihak. Memastikan pihak Pertamina segera memperbaiki atau mengganti kerugian, serta menyampaikan kepada warga agar jangan khwatir, ini akan segera ditangani dan dituntaskan,” tandasnya, Rabu (26/8) malam.

Tags : kecelakaan
Rekomendasi