Pencuri HP di Laci Motor Terekam CCTV Mini Market Makassar

| 15 Oct 2020 19:00
Pencuri HP di Laci Motor Terekam CCTV Mini Market Makassar
Pencurian ponsel

ERA.id - Aksi pencurian handphone depan salah satu mini market di Jalan Minasa Upa Kecamatan Rappocini, Makassar, terekam CCTV yang dipasang pada sudut plafond gedung mini market itu.

Dari rekaman video yang diunggah oleh akun instagram @info_kejadian_makassar, pelaku memakai helm serta masker disertai jaket hitam. Ia datang menggunakan sepeda motor matik berwarna putih dan langsung masuk ke area parkir mini market tersebut.

Tanpa turun dari kendaraannya terlebih dahulu, pelaku langsung mencomot mengambil handphone yang ada di dalam laci motor matik bagian motor korbannya, lalu si pelaku memutar balik lalu motornya, kabur.

"Diduga terjadi pengambilan HP yang disimpan di motor saat parkir di minimarket jalan minasa upa, Makassar, Rabu, 14 Oktober 2020 kiriman Followers," tulis admin @info_kejadian_Makassar.

Mendengar kabar ini, Kanit Resmob Polsek Rappocini, Iptu Nur Tjahyana bilang bahwa laporan terkait aksi pencurian ini sudah sampai di meja kerjanya. Kata Nur, pihaknya telah menyelidikinya.

"Ini mungkin yang merk iPhone yah laporannya ada. Tetapi kasus ini masih diselidiki," bebernya, Kamis (15/10/2020).

Menyikapi tentang maraknya aksi pencurian dengan modus berpura-pura berbelanja, Nur Tjahyana menyampaikan jika aksi kriminal ini juga sama persis dengan laporan warga lainnya.

Sederhananya, korban juga mengalami kecurian ponsel, namun di lokasi yang berbeda. "Mirip pengaduan ini cuman TKP-nya di Jln.Tallasalapang. Ini juga di parkiran Alfa Mart," ucapnya sambil menunjukkan surat BAP laporan si korban.

"Kadang masyarakat juga lalai menyimpan barangnya akhirnya dicuri. Jadi kami setiap malam hunting di tempat rawan," tutupnya.

Diketahui, video berdurasi 12 detik itu telah ditonton sebanyak 6.654 kali tayangan. Pada kolom komentar akun @info_kejadian Makassar juga dikomentari oleh pengikutnya. Salah satunya pemilik akun @valenninety7 menuliskan "Saya dulu hilang helmku di situ, cuman 5 menit masuk kedalam hilang mi," tulisnya.

Tags : pencurian
Rekomendasi