Sebelum Mencuri Ponsel, Pria Ini Pamerkan Pelat Motornya ke CCTV, Cerdas Bukan?

Tim Editor

Pencuri ponsel di laci motor pengunjung warung makassar di Makassar terekam cctv (Instagram)

ERA.id - Seorang pencuri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mencuri ponsel di laci motor yang teparkir di depan warung makan, di sekitar Jalan Paccerakkang, Daya, Kecamatan Biringkanayya.

Uniknya, sebelum beraksi, pria tersebut secara tidak sengaja memamerkan pelat motor yang dipakainya di hadapan kamera pengawas CCTV.

Pria itu beraksi saat sore, beberapa waktu lalu, dengan mengendarai sepeda motor skutik Yamaha Mio Sporty. Awalnya, ia terlihat ingin membeli.


Saat berhenti depan warung makan, ia celingak-celinguk memastikan situasi yang bisa bikin dirinya aman, di sekitar Jalan Paccerakkang, Kota Makassar.

Merasa aman, ia dengan cepat mengambil ponsel yang tergeletak di laci motor pengunjung warung. Usai mencoleng, ia langsung pergi meninggalkan lokasi.

Usai beraksi, sayangnya pencuri itu lupa kalau pelat motor aslinya dipamerkan dengan gamblang depan CCTV yang tersembunyi.

Aksi itu dilihat ERA.id dalam video viral yang beredar luas di Instagram. Terekam jelas pelat motor pelaku yakni DD 1677 VL.

ERA.id mencoba mengklarifikasi kelakuan pria itu di Polsek Biringkanayya. Saat itu, Kapolsek Biringkanayya Kompol Rujiyanto langsung merespons.

"Kami akan cek kembali," terang Ruji, Rabu (22/12/2021).

Tak lupa, Ruji berterima kasih karena diberi info oleh warganet karena aksi kejahatan itu terjadi di wilayah hukumnya.

Intinya, Ruji telah menginstruksikan ke bawahannya untuk menangkap pelaku sesegera mungkin, sebab pelat motornya sudah memberi informasi yang cukup.

"Sudah saya kirim ke anggota Resmob infonya," pungkasnya.

Tag: pencurian viral makassar kamera cctv Rekaman cctv

Bagikan: