Catat Janji Kampanye Muhamad-Saraswati, Salah Satunya Vaksin COVID-19 Gratis untuk Warga Tangsel

| 15 Oct 2020 23:30
Catat Janji Kampanye Muhamad-Saraswati, Salah Satunya Vaksin COVID-19 Gratis untuk Warga Tangsel
Foto pasangan Muhamad-Saraswati (@RahayuSaraswati)

ERA.id - Menghadapi pandemi COVID-19 jadi salah satu fokus program kampanye pasangan nomor urut 1 di Pilkada Tangerang Selatan 2020, Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Kalau terpilih dan memenangkan Pilkada Tangsel 2020, Muhamad-Saraswati siap memberi vaksin COVID-19 untuk seluruh warga.

Janji itu dilontarkan Rahayu Saraswati dalam acara Penyampaian Visi Misi Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan 2020, Rabu (14/10) kemarin. Pasangan ini akan fokus menanggulangi pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi dalam 100 hari pertama kerja.

"Muhamad-Saraswati akan fokus pada penanggulangan COVID-19 dengan vaksinasisecara gratis bagi seluruh warga Tangsel," ucap Saraswati.

Muhamad dan Saraswati sadar pandemi ini memukul telak perekonomian warga terutama yang tinggal di Tangsel. Makanya bukan cuma vaksin saja yang mereka janjikan. Pasangan ini juga janji mengenai pemulihan ekonomi dengan mengeluarkan sejumlah program.

Di antaranya melalui pelatihan, permodalan, pendampingan UMKM dan juga pengamanan jaring sosial melalui bantuan. "Kami akan menyiapkan bantuan Rp 100 juta/RW/tahun dan insentif Rp 1 juta/RT/bulan," imbuh Saraswati.

"Bantuan Modal Usaha Keluarga untuk Ketahanan Pangan Rp 5Juta/KK bagi 50 ribu KK terdampak COVID-19," sambunhnya lagi.

"Menaikkan kompetensi dan kesejahteraan pendidik/guru honorer/pengajar/ustadz Rp 750.000/bulan."

"Santunan Lansia Rp 500.000/bulan, menaikkan insentif dan asuransi bagi petugas kebersihan, taman dan Damkar."

Juga subsidi Iuran Bulanan BPJS kepada 1,76 persen warga miskin Tangsel: 30.763 orang," kata dia yang juga mendapat posisi sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Muhamad-Saraswati juga janji akan melakukan pemasangan ribuan titik internet gratis hingga pembuatan puluhan ribu lubang biopori baru. Dan titik WiFI ini bisa juga digunakan untuk optimalisasi UMKM.

"Perbaikan drainase dan saluran air serta membentuk petugas air," kata Rahayu Saraswati.

Rekomendasi