Legenda Bulu Tangkis Indonesia Dukung Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

| 08 Nov 2020 23:46
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Dukung Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel
Rahayu Saraswati bersama para legenda bulu tangkis Indonesia (Dok. Istimewa)

ERA.id - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendapat dukungan dari legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, Candra Wijaya dan Fran Kurniawan. 

Pada hari Minggu 8 November 2020, Rahayu Saraswati bermain bulu tangkis di Candra Wijaya International Badminton Center Jelupang Serpong Utara Tangerang Selatan milik peraih medali emas Olimpiade 2000 Candra Wijaya yang dikenal juga sebagai salah seorang pemain ganda putra terbaik Indonesia.

Candra Wijaya mengaku senang karena Rahayu Saraswati peduli program olah raga  dan menurutnya pula sebagai calon wali kota Tangerang Selatan Saraswati memiliki visi dan misi yang peduli terhadap semua warga Tangsel. 

"Saya senang sekali, Mbak Rahayu Saraswati peduli dunia olah raga, apalagi sering main bulu tangkis di sini, sebagai calon wakil wali kota saya lihat beliau punya passion, kepedulian dan perhatian bagi kita semua. Saya berharap beliau sukses, agar Tangsel lebih maju dan makin sehat warganya" kata Candra Wijaya. 

Hariyanto Arbi juara dunia bulu tangkis era 90an akhir juga memiliki kesan yang menarik terhadap Rahayu Saraswati. 

"Mbak Rahayu Saraswati peduli dunia bulu tangkis, kami senang dan pasti dukung, meski saya bukan warga Tangsel tapi saya akan mengajak kawan-kawan saya baik yang atlet-atlet bulu tangkis dari lintas generasi yang warga Tangsel untuk mendukung Mbak Rahayu Saraswati" kata juara dunia bulu tangkis tunggal putra berjuluk "Smash 100 Watt". 

Rahayu Saraswati berterima kasih atas dukungan tersebut. Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu mengaku rajin olah raga tiap hari. 

"Tiap pagi saya rutin olah raga, bisa lari, bersepeda, main bulu tangkis, senam, saya hobi olah raga, waktu SMA saya main sepak bola, olah raga bola voli dan tenis meja saya senang, bahkan mimpi saya dulu jadi atlet olimpiade "show jumping kuda" atau "equestrian show jumping", kata Rahayu Saraswati. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk rajin olah raga agar sehat. 

"Kita harus rajin olah raga untuk kesehatan kita apalagi di masa pandemi ini dan salah satu misi Muhamad-Saraswati: Sejahtera warganya. Sejahtera dan bahagia warganya karena sehat dan terjamin ekonominya" kata Rahayu Saraswati. 

Rahayu Saraswati bermain bulu tangkis selama 2 jam. Babak pertama dia berpasangan dengan Hariyanto Arbi dan meraih kemenangan. Di babak kedua dia berpasangan dengan Candra Wijaya yang melawan pasangan Hariyanto Arbi dan kembali meraih kemenangan. 

Turut hadir Ferdiansyah Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah, legenda bulu tangkis Indonesia Bro Hariyanto Arbi, Mas Candra Wijaya, Mas Fan Kurniawan dukung Muhamad-Saraswati, ini limpahan tenaga bagi kami" kata pria yang akrab disapa Bro Ferdi itu.

Rekomendasi