Viral, Pria Merusak Pot Bunga di Monumen Habibie-Ainun Parepare Sulsel

Tim Editor

Monumen Habibie-Ainun (Jamkrida Sulsel)

ERA.id - Aksi perusakan pot bunga di kawasan Monumen Habibie-Ainun, Kota Parepare, Sulsel, oleh seorang pria diduga gangguan jiwa, menjadi viral. Entah apa alasannya ia merusak pot bunga.

Dalam video yang beredar di Instagram @Parepare_info, pria misterius tersebut memecahkan pot bunga yang terpajang di samping patung patung Presiden ketiga Indonesia, Habibie bersama sang istri. 

Tak hanya dipecahkan, pria ini juga menyeret pot bunga yang sudah ia pecahkan. Hingga tanah didalam pot bunga berserakan di sekitar halaman Monumen Habibie-Ainun.

Sekertaris Satpol PP Kota Parepare, Prasetyo membenarkan peristiwa perusakan pot bunga yang terjadi di Monumen Habibie-Ainun. "Tim Satpol PP sedang membenahi kerusakan yang dibuat pria perusakan pot bunga itu," tutur Prasetyo pada era.id, Kamis (19/11/2020).

Soal identitas pelaku, Prasetyo mengaku pihaknya belum bisa memberikan keterangan dikarenakan masih dalam tahap pencarian. "Belum bisa kami beri gambaran terkait ini, karena sementara kami cari pelakunya," bebernya.

Sebelumnya, admin @parepare_info menuliskan, jika pelaku diduga pria yang mengalami gangguan jiwa atau depresi. "Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa merusak fasilitas umum di Manumen Cinta Sejati Habibie Ainun. Terlihat pria tersebut memecahkan pot bunga di sekitar monumen. Tolong ditindaklanjuti karena meresahkan warga pengendara yang melintas @satpolppparepare," tulis admin.

Tag: viral makassar

Bagikan: