PODCAST Today's On ERA: Kontroversi Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Penyesalan Rachel Venya Kabur Karantina, Hingga Malioboro Tanpa PKL

| 24 Jan 2022 21:23
Today's On ERA Edisi: Kontrovensi Edy Mulyadi Hina Kalimantan, penyesalan Rachel Venya Kabur Karantina hingga Malioboro Tanpa PKL (Iqbal/Era)

ERA.id - Podcast ERA.id hari ini, Senin, 24 Januari akan membahas soal ramainya tagar #TangkapEdyMulyadi dan #KalimantanBukanMonyet. Tagar tersebut ramai lantaran pernyataan Edy Mulyadi yang viral soal lokasi ibu kota Nusantara, yakni Kalimantan. Ia mengatakan bahwa Kalimantan merupakan tempat jin buang anak. Tak hanya itu, Edy Mulyadi juga bilang bahwa penghuni Kalimantan hanyalah kuntilanak dan genderuwo. Hhiii...serem ~

Tak sampai di situ, bahkan dalam cuplikan video tersebut, terdengar suara "hanya monyet" ketika Edy Mulyadi mempertanyakan siapa yang ingin pindah ke Kalimantan. Bagai peribahasa 'mulutmu, harimaumu', pernyataan ini pun dikecam banyak orang. Bahkan, sudah ada pihak yang melaporkan ke polisi lho.

Today's on Era tak hanya membahas Edy Mulyadi saja. Ada juga penyesalan Rachel Vennya yang kabur dari karantina. Lewat akun YouTubenya, Rachel Vennya mengungkapkan penyesalannya. Tapi bukan dapat simpati, malah ada netizen yang membongkar dosa dan kesalahan Rachel Vennya.

Terakhir, soal wajah baru Malioboro Yogyakarta yang dikabarkan tanpa pedagang kaki lima (PKL). Gimana ya melihat Malioboro tanpa PKL. Lagu Yogyakarta milik Kla Project jadi gak relevan lagi dong.

Nah biar gak penasaran, simak selengkapnya di podcast Today's on ERA! Jangan lupa juga ikuti informasi menarik lainnya di ERA.id, dan jangan lupa follow semua media sosialnya ERA.id!

Rekomendasi