Mark Zuckerbeg: 25 Juta Pesan WhatsApp Saat Final Piala Dunia 2022

| 22 Dec 2022 19:14
Mark Zuckerbeg: 25 Juta Pesan WhatsApp Saat Final Piala Dunia 2022
WhatsApp (Antara)

ERA.id - CEO Meta Platforms Inc Mark Zuckerbeg mengatakan pesan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp mencapai 25 juta saat final Piala Dunia.

"WhatsApp juga mencatat rekor 25 juta pesan per detik saat final (Piala Dunia)," kata Zuckerberg di akun Facebook terverifikasi, Selasa (20/12).

Zuckerberg saat itu sedang mengabarkan unggahan Lionel Messi tentang Piala Dunia saat ini menjadi unggahan yang paling disukai sepanjang sejaran Instagram.

Dalam keterangan pers terpisah, WhatsApp menyatakan sepanjang tahun ini terdapat lebih dari 20 fitur baru yang diberikan pada pesan instan itu. Sambil menambah fitur, WhatsApp juga memberikan lebih banyak lapisan privasi dan cadangan terenkripsi untuk menjaga keamanan platform itu.

Lapisan privasi yang dimaksud antara lain berupa fitur menyembunyikan status online dan keluar dari grup hanya diketahui oleh admin.

Beberapa waktu lalu, platform itu memberikan fitur reaksi emoji, yaitu membalas pesan dengan emoji yang juga bisa menggantikan balasan singkat seperti "ya" atau "oke".

Pembaruan fitur juga berlaku untuk pesan suara, statistik dari WhatsApp menyebutkan setiap hari terdapat lebih dari 7 miliar pesan suara yang dikirimkan melalui aplikasi itu.

Pada 2022, WhatsApp memberikan fitur untuk memutar pesan suara di luar kolom obrolan, memberikan jeda kemudian melanjutkan rekaman suara dan pratinjau draf sebelum mengirimkan pesan suara.

WhatsApp baru-baru ini juga meluncurkan fitur avatar yang dipersonalisasi dan bisa dijadikan sebagai foto profil atau stiker. (Ant)

Rekomendasi