Sejarah No Bra Day, Tidak Sekadar Kampanye Lepas Bra

| 13 Oct 2022 12:45
Sejarah No Bra Day, Tidak Sekadar Kampanye Lepas Bra
Ilustrasi no bra day (Unsplash)

ERA.id - Setiap tahunnya terjadi ratusan ribu kasus baru kanker payudara baru. Untuk itu Hari Tanpa Bra Nasional mendorong wanita untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara. Artikel ini akan membahas soal sejarah No Bra Day dan apa saja yang harus dilakukannya.

Hari Tanpa Bra Nasional adalah kesempatan untuk membantu orang-orang di sekitar Anda mengetahui bahwa perjuangan sedang berlangsung! Jika Anda seorang wanita dan Anda membaca ini, Anda akan tahu persis apa yang kami maksud melepas bra.

Dilansir dari daysoftheyear, Hari Tanpa Bra Nasional adalah tentang perjuangan melawan kanker payudara. Kanker payudara adalah penyakit yang mengerikan yang dapat menyerang siapa saja.

Untuk itu, Hari Tanpa Bra Nasional mendorong wanita di seluruh dunia untuk membuang bra mereka guna meningkatkan kesadaran akan kanker. Sekarang adalah hari yang luar biasa dalam mendukung wanita yang pernah mengalami atau sedang mengalami kanker payudara, serta meningkatkan kesadaran tentang kondisi tersebut sehingga kita dapat menemukan obat untuk itu.

Diagnosis dini sangat penting, dan sementara kanker payudara paling sering terjadi pada wanita di atas usia 50 tahun, wanita dari segala usia bisa mendapatkannya. Penting agar kita memiliki hari-hari seperti Hari Tanpa Bra Nasional sehingga kita dapat meningkatkan kesadaran tentang kondisi ini dan memastikan bahwa kita semua melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan dana dan pendidikan sehingga kita dapat menemukan obat untuk kanker payudara.

Sejarah No Bra Day

Hari Tanpa Bra Nasional diperingati untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara dan prevalensinya di masyarakat saat ini. Selain itu, peringatan ini bertujuan untuk mendorong peluang penggalangan dana untuk membantu penelitian tetap berjalan.

Diagnosis dini sangat penting untuk kanker payudara (Unsplash)

No Bra Day awalnya diperingati pada tanggal 9 Juli 2011, namun dalam waktu tiga tahun setelahnya dipindahkan ke hari ke-13 di Bulan Peduli Kanker Payudara Nasional, yaitu Oktober.

Jika Anda mengenal seseorang yang berjuang melawan kanker payudara, hari ini adalah kesempatan untuk membantu mereka melanjutkan perjuangannya. Perlu diketahui, 1 dari 8 wanita akan menderita kanker payudara dalam hidup mereka dan harus berjuang melawan penyakit yang paling buruk dan bisa mematikan tersebut.

Tidak hanya mematikan, kanker payudara juga memiliki kemungkinan mempengaruhi pandangan wanita tentang dirinya sendiri, diantaranya kemampuan untuk menyusui hingga mengakibatkan operasi yang mencakup mastektomi.

Selain itu, payudara adalah pengidentifikasi utama dari apa yang membuat seorang wanita, secara visual sebagai seorang wanita. Jika payudara harus diangkat dalam perang melawan kanker payudara, maka dapat menyebabkan masalah citra diri dan depresi.

Jadi mengapa wanita di mana-mana memilih untuk tidak memakai bra untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit mengerikan ini?

Wanita yang telah berjuang melawan kanker payudara sering kali harus memakai prostesis untuk menyembunyikan fakta bahwa payudara mereka telah diangkat, dan akibatnya mereka tidak dapat pergi tanpa bra. Dengan menghabiskan hari tanpa bra, Anda dapat meningkatkan kesadaran dan membantu mencegah wanita lain mengalami pengalaman pahit ini.

Cara Merayakan Hari Tanpa Bra, Harus Mencopotnya?

Merayakan Hari Tanpa Bra Nasional semudah tidak mengenakan bra, tetapi jika Anda ingin berbuat lebih banyak untuk diri sendiri dan orang lain, maka ada beberapa pilihan penting.

Pertama, pergilah ke dokter Anda dan jadwalkan pemeriksaan payudara untuk identifikasi kanker payudara lebih awal. Jika Anda melakukannya, Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk sembuh tanpa bekas luka hingga kemoterapi.

Selanjutnya, dorong teman Anda untuk melakukan hal yang sama, dan bahkan mungkin luangkan waktu untuk bekerja sama membuat penggalangan dana atau mendukung agensi lokal yang mengadakan pemeriksaan kanker payudara.

Masih ada beberapa cara lain untuk merayakan Hari Tanpa Bra Nasional juga. Pasti akan membantu jika Anda meningkatkan kesadaran tentang kondisi tersebut. Berkat Internet dan media sosial maka kampanye ini adalah sesuatu yang dapat dengan lebih mudah dilakukan hari ini.

Selain itu, ada banyak infografis dan konten informatif yang beredar secara online, jadi pastikan untuk membagikannya dengan teman, pengikut, dan anggota keluarga Anda. Anda juga dapat berbagi cerita tentang survivor kanker payudara, serta berbagi informasi tentang kerja keras yang dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia dalam memerangi kanker.

Ide lain untuk memperingati Hari Tanpa Bra Nasional adalah dengan menggalang dana untuk tujuan tersebut. Ada banyak badan amal kanker di luar sana, dan yakinlah mereka akan menghargai bantuan Anda.

Selain sejarah no bra day, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi