Suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah Meninggal, Brajamusti Pembunuh Ikut Trending

| 03 Aug 2022 13:33
Suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah Meninggal, Brajamusti Pembunuh Ikut Trending
Karangan bunga untuk Tri (Dok. Twitter @S1H_Slemania)

ERA.id - Kematian suporter PSS Sleman, Tri Fajar Firmansyah (23), Selasa (2/8), saat kerusuhan antar suporter bola Solo dan Jogja, 25 Juli lalu, membuat geger dunia maya.

Selaian nama tukang parkir asal Depok, Sleman, yang tewas dianiaya itu, #BrajamustiPembunuh juga melejit menjadi trending di Twitter, Rabu (3/8).

Brajamusti adalah salah satu kelompok suporter PSIM Jogja. "Karepe piye? @Brajamusti_YK. Mau bikin narasi apa lagi? Adu domba? Patriot? Bela provinsi?" cuit salah satu akun suporter PSS @UltrasPSS_1976 yang di-like hingga lebih dari 2000 kali.

Tri diduga tewas karena ulah sejumlah orang suporter asal Jogja. Saat itu, mereka menyisir sejumlah lokasi di Jogja dengan membawa senjata tajam usai konvoi suporter Persis Solo melintas dan memicu ricuh.

Nahas, Tri turut dianiaya dan menjadi korban amuk salah sasaran hingga koma di RS beberapa hari dan akhirnya meninggal dunia. Sejumlah penganiaya telah ditangkap polisi dan jadi tersangka.

Diduga, mereka bagian dari kelompok suporter asal Jogja hingga akhirnya tagar #BrajamustiPembunuh jadi trending. Apalagi Tri adalah suporter PSS Sleman yang menjadi rival PSIM Jogja.

Salah satunya cuit dari akun @JunMarioB. "Bikin provokasi foto di stasiun Solo dan nantang nyuruh away lewat Jogja. Begitu diturutin sakit hati dan main sweeping ga jelas hingga salah sasaran menewaskan suporter sleman. Brajamusti, gobloknya tak bertepi. #BrajamustiPembunuh," cuit dia yang mendapat like nyaris 1000 kali hingga Rabu siang.

Ada pula cuit @eriko_antoni. "Jika sepakbola lebih mahal dari pada nyawa, maka kami lebih memilih hidup tanpa SEPAK BOLA!! @Brajamusti_YK #bcsberduka #brajamustipembunuh #usuttuntas."

Padahal akun Brajamusti @Brajamusti_YK turut memberi ucapan belasungkawa pada Tri Fajar sambil mengunggah foto pita hitam tanda duka cita. "Duka cita terdalam kami untuk berpulangnya saudara Tri Fajar Firmansyah, suporter PSS Sleman. Semoga Husnul Khatimah, mendapat tempat terbaik di sisi-Nya."

Cuitan ini juga direspon dengan nada sengit oleh sejumlah warganet. Namun akun @Brajamusti_YK tak merespon hal itu.

Rekomendasi