Stadion Andi Mappe Diisukan Jadi Home Base PSM, Suporter: Sangat Ideal

| 08 Aug 2022 22:26
Stadion Andi Mappe. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep membuka ruang untuk Stadion Andi Mappe dijadikan home base PSM Makassar.

"Kemarin kami ajak manajemen PSM melihat stadion dan menurut mereka stadion kita layak dan memadai, jadi ini menjadi peluang bagi kita untuk menjadikan Pangkep sebagai home base PSM ke depannya," ungkap Kepada Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Parpora), Syahrul Sipato saat menjadi pembicara dalam diskusi sepak bola yang digelar di Warkop Shiniki, Jalan Matahari, Senin (8/8/1011).

Dialog yang menghadirkan kelompok suporter dari Maczman dan RedGank PSM ini, mengangkat tema "Soliditas fans sepakbola, pemerintah dan pengamanan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif".

Meski demikian, Syahrul mengakui stadion Andi Mappe masih butuh pembenahan.

"Tetap kita masih butuh pembenahan, beberapa titik perlu dipoles untuk mempercantik stadion, Ini adalah tantangan bagi kami, jadi tidak ada yang mustahil untuk membawa PSM bermarkas di Pangkep," tambah mantan Camat Segeri tersebut.

Lebih jauh, Syahrul menegaskan, Pemkab Pangkep selalu siap mendukung kegiatan pembinaan keolahragaan daerah.

"Pada umumnya sesuai arahan Bupati, kami dari pemerintah selalu mendukung dan siap mendukung kegiatan positif khususnya di bidang olah raga, apalagi sepakbola," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Klub Suporter Red Gank, Sul Dg Kulle menyatakan bahwa Stadion Mappe sangat ideal untuk dijadikan home Laskar Ayam Jantan.

"Sebuah hal positif dengan diliriknya Stadion Andi Mappe sebagai home PSM. Hanya saja, saya kira terlalu dini kalau langsung mengatakan jadi home base, idealnya tempat pembinaan atau latihan, kalau layak baru dipastikan jadi home base," ungkapnya saat dikonfirmasi oleh ERA.

Ia menilai, saat ini secara kasat mata, Stadion Andi Mappe sangat tepat dijadikan home base PSM Makassar, karena jarak antara Makassar dan Pangkep tidak terlalu jauh, segi bangunan bagus dan parkiran yang sangat luas.

"Sangat ideal memang, jarak, bangunan dan tempat parkir sangat bagus. Hanya saja, tetap harus ada pembenahan agar bisa terverifikasi oleh PT LIB," katanya.

Apalagi, lanjut Sul, Pemkab Pangkep dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sudah memberi sinyal untuk membenahinya agar Stadion Andi Mappe bisa menjadi home base PSM.

"Pemerintah dalam hal ini sudah mendukung, kemarin Kadispora sudah memberi sinya, artinya sudah ada lampu hijau," tutup Sul.

Rekomendasi