Teganya Suporter PSM Makassar, Bully Rafathar di Stadion Pakansari Saat RANS Nusantara Kalah

| 16 Aug 2022 12:05
Teganya Suporter PSM Makassar, Bully Rafathar di Stadion Pakansari Saat RANS Nusantara Kalah
Rafathar saat memeluk Rayansa.

ERA.id - PSM Makassar berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8/2022) malam kemarin.

Meski demikian, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares kembali menyorot kepemimpinan wasit sebab banyak mengeluarkan keputusan yang tidak tepat.

"Kita mendapatkan hasil yang tidak buruk, tapi saya tetap membicarakan soal kepemimpinan wasit. Dan hari ini (kemarin) seharusnya tidak mau membicarakan soal wasit, tapi pertandingan ini, banyak keputusan yang membuat saya tercengang," ungkapnya.

Bernardo menjelaskan, wasit terlalu gampang memberi kartu kuning kepada anak asuhnya. Padahal, seharusnya ganjaran itu tidak diberikan ke pihaknya. "Kita bermain gimana sih, sampai terlalu gampang keluar kartu kuning kepada pemain kita," katanya.

Oleh karena itu, pada pertandingan selanjutnya, PSM Makassar melawan Arema Malang di Stadion B.J Habibie pada 20 Agustus mendtang, Bernado berharap, wasit pada pertandingan ini adil.

Suporter sindir Rafathar

Meski klub kesukaannya menang, kelakuan beberapa suporter PSM Makassar menodai pertandingan. Bagaimana tidak, bocah seperti Rafathar, disindir.

Beredar dalam sebuah video yang viral dan dilihat ERA, para pria di Stadion Pakansari, berteriak merisak atau mem-bully anak pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu. "Rafathar nangis, Rafathar nangis."

Untuk diketahui, Rafathar memang berulang tahun Senin kemarin. Jauh sebelum itu, Rafathar juga dihujat fans Persija. Hal ini juga sempat bikin Nagita meradang.

"Iya, iya, bully itu. Tapi bingung juga, karena mau marah pun kayak marah sama angin kan. Aku juga bingung sih mau menghadapinya bagaimana," jawab Nagita Slavina saat berbincang dengan Luna Maya dalam akun Youtube TS Media 6 Agustus 2022 silam.

Walau begitu, Nagita berusaha mengabaikan karena memang tidak bisa berbuat apapun. "Yang aku tahu cuma aku nggak bisa kontrol orang lain, cuman aku bisa jagain anak aku dengan cara aku saja. Jadi mungkin mereka belum punya anak. Mungkin mereka juga melakukan itu tanpa sadar sebenarnya, tanpa sadar itu memberikan impact besar ke orang lain," jelas Nagita.

"Alhamdulillah (Rafathar baik saja). Aku selalu coba kasih tahu ke dia kalau nggak semua orang bisa suka sama kita, nggak apa-apa kalau gitu. Selama kita nggak jahatin orang, nggak apa-apa gitu," pungkas Nagita Slavina.

Rekomendasi