Main Kemalaman Lawan Persib, Pelatih PSM Makassar Sindir PT LIB

| 29 Aug 2022 10:23
Main Kemalaman Lawan Persib, Pelatih PSM Makassar Sindir PT LIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok. PSM Makassar)

ERA.id - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyoroti keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang membuat jadwal pertandingan melawan Persib Bandung pada pukul 21.00 Wita, di Kota Parepare, Senin (29/8/2022) hari ini.

Menurutnya, PT LIB tidak mengetahui bagaimana kondisi suporter dan pemain jika berlaga di Kota Parepare.

Ia menjelaskan, berlaga di kandang PSM Makassar membutuhkan perjalanan kurang lebih 4 jam dari Kota Makassar.

"Beliau-beliau (PT LIB) yang membuat jadwal tersebut tidak memikirkan soal kondisi yang dimiliki oleh suporter. Oke persoalan jam itu pukul 8.00 waktu Jakarta atau Wib, tapi di Makassar sudah jam 9 malam," ungkapnya saat konferensi persi, Minggu (29/8/2022).

Menurut dia, keputusan ini tidak bagus untuk suporter dan pemain. "Jadi orang-orang yang membuat jadwal ini kemungkinan besar tidak pernah menjadi pemain dan pelatih sepak bola," tegas Bernardo.

Sekedar diketahui, laga lanjutan pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2022/2023, mempertemukan PSM Makassar dan Persib Bandung. Sebelumnya, pertemuan ini ditunda karena jadwal Laskar Ayam Jantan sangat padat.

Meski demikian, Bernardo optimis suporter PSM Makassar tetap mendukung tim kesayangannya. "Di sini kita bisa lihat bagaimana suporter berkualitas mendukung timnya dalam keadaan apapun," ucapnya.

Lanjut Bernardo, berbicara soal melawan Persib, ia menilai bahwa Maung Bandung mempunyai tim yang bagus dan berkualitas, ditambah lagi Luis Milla yang melatih di sana.

Menurut Bernardo, pasti motivasi pemain Persib akan sangat tinggi karena mereka mempunyai alasan yang kuat untuk menunjukkan performa yang bagus kepada pelatih yang baru

"Dan untuk pertandingan ini kita bisa liat sama-sama dan pemain-pemain PSM Makasar masih ada kelelahan dari pertadingan sebelumnya dan perjalanan yang kita lakukan, namun kalau kita mau menjadi tim bagus, harus mempunyai mental yang kuat," katanya.

"kita harus melupakan hal itu dan memberikan segalanya ke pertandingan selanjutnya, dan tidak terlepas dari jadwal yang kita miliki akan ada risiko yang tinggi kepada pemain untuk mendapatkan cedera. Apalagi, kita kembali mempunyai kesempatan untuk menorehkan sejarah baru, karena saya melihat terakhir kali PSM Menang saat 17 Agustus 2019. Ini bukan pertandingan yang mudah dan kita akan pergi ke pertandingan dengan motivasi tinggi," tutup Bernardo.

Rekomendasi