Selamat, Karate Berhasil Sumbang Dua Emas Untuk Ternate dalam AJang Porprov

| 01 Sep 2022 15:00
Selamat, Karate Berhasil Sumbang Dua Emas Untuk Ternate dalam AJang Porprov
Cabang Olah Raga (Cabor) Karate berhasil menorehkan dua emas yang dipersembahkan kontingen tuan rumah Kota Ternate (Dok. Antara)

ERA.id - Cabang olahraga Karate berhasil menyumbang dua medali emas bagi kontingen tuan rumah Kota Ternate bersama satu perak dan dua perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara yang berlangsung di Kota Ternate.

"Medali emas tersebut diboyong atlet karate Tri Mulia Mega Puspita, yang berhasil mengalahkan karateka Claudia C. Jaumiri dari Halmahera Utara, di nomor Senior Kata Perorangan Putri," kata Ketua Panitia Porprov Malut, Djasman Abubakar di Ternate, dilanasir dari Antara, Kamis (1/9/2022).

Sedangkan emas kedua diperoleh Naufal Ilman Sali yang berhasil mengalahkan Sofiyan Potabuga dari Halmahera Utara, pada nomor Senior Komite Putra 84kg yang berlangsung pada Rabu (31/8) di Aula BLK, Kota Ternate.

Untuk medali perak, kata dia, diraih Muhammad Rafqil Sofyan yang pada babak final harus mengakui keunggulan karateka asal Kota Tidore Kepulauan, Muhtadin Ahyar pada nomor Kata Perorangan Putra, serta medali perunggu diraih Sri Untung Riziki dari nomor Senior Kumite Putra 84kg dan Aprilia Intasari Sidik pada nomor Senior Kumite Putri 68kg.

Sementara itu, Ketua Karate Kota Ternate, Heni Sutan Muda yang turun langsung menyaksikan para atlit berlaga pada Porprov menyatakan bangga dengan atlet yang berhasil menyumbangkan dua medali emas, satu perak dan dua perunggu pada hari pertama pelaksanaan Porprov tahun 2022.

Ia yakin para atlet Kota Ternate akan menambah jumlah medali emas di cabang karate dan Ternate mampu meraih juara umum.

Adapun perolehan sementara medali pelaksanaan Porprov Malut pada 1 September 2022, Kabupaten Halmahera Barat berada pada posisi pertama dengan 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu, Morotai 2 emas, 2 perak, Ternate 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu, Kabupaten Halmahera Utara 1 emas, 5 perak dan 2 perunggu, sedangkan empat kabupaten/kota lainnya belum mengumpulkan medali.

Rekomendasi