Gavi Resmi Tanda Tangan Kontrak Baru dengan Barcelona, Termasuk Buyout Clause Sekitar Rp15 Triliun.

| 13 Sep 2022 22:27
Gavi Resmi Tanda Tangan Kontrak Baru dengan Barcelona, Termasuk Buyout Clause Sekitar Rp15 Triliun.
Gavi. (Twitter/@GaviXtra)

ERA.id - Gavi dikabarkan telah resmi tanda tangan kontrak baru dengan Barcelona, dengan Buyout Clause Rp15 triliun.

Melalui pernyataan dari Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), kontrak baru untuk Gavi dari Barca telah 100 persen selesai.

"Telah dikonfirmasi, Gavi resmi tanda tangan kontrak baru. Kesepakatan tersebut telah selesai 100 persen dengan pihak Barcelona. tulis Fabrizio

Dilansir dari ESPN, semenjak bulan Juni, Barcelona "banting tulang" untuk mendapat uang, yang nantinya untuk biaya stadion dan gaji pemain. Setelah Gavi tanda tangan kontrak baru dengan buyout clause Rp15 triliun, Barcelona telah mengamankan pemain berusia 18 tahun tersebut agar tidak pindah.

Sebelum ini, dikabarkan Liverpool dan Bayern Munich tertarik untuk mendatangkan Gavi, yang pada saat itu buyout clausenya hanya Rp700 miliar.

Tidak hanya Liverpool dan Bayern, Chelsea juga tertarik untuk mendatangkan Gavi. Untuk buyout clause Rp15 triliun, tidak menutup kemungkinan Chelsea dapat membayarnya. Dengan pemiliki baru Chelsea, Todd Boehly. Dia berhasil membeli bek asal Prancis, Wesley Fofana, dengan harga 80 juta euro.

Dilansir dari thechelseachronicle. meskipun tidak dapat berhasil membawa Gavi, Chelsea masih punya pemain yang spektakuler dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari Reece James dan Mason Mount sebagai contoh pemain yang spektakuler.

Rekomendasi