Panik, Gelandang Andalannya Diincar Liverpool dan Manchester Unite, Dortmund Naikan Harga Jual

| 22 Sep 2022 17:17
Panik, Gelandang Andalannya Diincar Liverpool dan Manchester Unite, Dortmund Naikan Harga Jual
Jude Bellingham. (Twitter/@BellinghamJude)

ERA.id - Liverpool dan Manchester United (MU) dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham untuk musim depan.

Dilansir dari Eurosport, Kamis (22/9/2022), agen Jude Bellingham tidak akan memperpanjang kontrak pemainnya di Dortmund. Mendengar kabar pemainnya diincar klub-klub besar, Dortmund segera menaikan harga jual Bellingham.

Diketahui saat ini, Bellingham dibanderol dengan harga 100 juta Euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Sekarang harga penawarnnya naik dengan kisaran paling rendah 150 juta Euro atau Rp2,2 triliun.

Alasan Dortmund menaikan harga jual tersebut karena kabarnya klub belum rela melepas Bellingham. Pemain 19 tahun itu merupakan satu-satunya gelandang muda yang memiliki prospek gemilang di masa depan.

Reputasi sendiri Beliingham naik semenjak dua musim terakhir, selain karena usianya masih yang terbilanng muda, dia juga dinilai tampil bagus di lini tengah Borussia Dortmund.

Selama bergabung dengan Die Borussen, Bellingham telah mencetak 13 gol dan 18 assist dari 100 pertandingan. Sementara bersama Timnas Inggris, dia telah tampil sebanyak 15 kali sejak debutnya pada 12 November 2020.

Dortmund sendiri banyak mengekspor pemain muda berbakat ke klub-klub besar. Sebut saja Jadon Sancho di Manchester United, dan Erling Haaland ke Mancherster City.

Jude Bellingham dinilai lebih cocok dengan gaya permainan Jurgen Klopp di Liverpool, dibanding pindah ke Manchester City dan Manchester United.

Sampai saat ini Bellingham menolak buka suara perihal ketertarikan MU dan Liverpool. TheAthletic melaporkan, dia akan terus bertahan dan mendedekasikan dirinya  di Dortmund sampai musim terakhir.

Rekomendasi