Jelang Menjamu Semen Padang, PSMS Medan Fokus Perbaiki Ritme dan Lini Pertahanan

| 25 Sep 2022 23:00
Jelang Menjamu Semen Padang, PSMS Medan Fokus Perbaiki Ritme dan Lini Pertahanan
Asisten Pelatih PSMS Medan, Legimin Raharjo (kanan) dan Kapten PSMS Medan, Joko Susilo (kiri) saat jumpa pers, Minggu (25/9/2022).

ERA.id - PSMS Medan akan menjamu Semen Padang FC dalam laga pekan keenam Liga 2 Indonesia Grup Barat di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9/2022).

Dua laga terakhir telah menjadi catatan buruk bagi PSMS Medan meskipun berhasil menuntaskan pertandingan dengan meraih kemenangan. Klub berjuluk Ayam Kinantan kebobolan empat gol setelah turunnya performa baik stamina maupun konsentrasi pada babak kedua saat menghadapi Sriwijaya FC dan PSPS Riau.

Kini ritme permainan dan lini pertahanan menjadi perhatian khusus Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, jelang menghadapi Semen Padang. Hal itu disampaikan Asisten Pelatih PSMS Medan, Legimin Raharjo, saat jumpa pers, Minggu (25/9/2022).

"Kita tahu di dua pertandingan ada sedikit masalah di situ. Tapi ke belakang kita jadi catatan dan diperbaiki tim pelatih oleh coach Putu. Besok pertandingan mungkin bisa diantisipasi oleh pemain," kata Legimin.

Legimin memastikan PSMS Medan siap untuk bermain maksimal setelah seluruh penggawa dalam kondisi yang baik. Apalagi, tambah dia, PSMS Medan telah memasang target kemenangan untuk mengamankan poin penuh.

"Kondisi PSMS sampai latihan terakhir bagus, tidak ada pemain yang cedera. Semua siap main, mudah-mudahan besok hasilnya bagus dan PSMS bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sementara, Kapten PSMS Medan, Joko Susilo, memastikan telah memahami hasil evaluasi yang diminta oleh pelatih. Untuk itu, Joko menyebut kemenangan merupakan harga mati.

"Saya pribadi selalu mengingatkan teman lainnya untuk memberikan yang terbaik terutama saat-saat krusial, lelah. Pengalaman kemarin bisa membuat kami lebih kuat dan lebih baik dan kami akan bermain sesuai karakter kami agresif, dinamis dan team work. Tiga poin harga mati," pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini PSMS Medan masih bercokol di puncak klasemen sementara Grup Barat dengan mengoleksi 13 poin hasil sekali seri, sekali menang WO dan tiga kali menang murni. Sementara, Semen Padang menyusul di posisi ketiga dengan mengoleksi 8 poin hasil dua kali seri dan dua kali menang. Kedua klub belum pernah menelan kekalahan sejak bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2022/2023.

Namun pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit setelah Semen Padang juga menargetkan misi mencuri poin penuh. Dari hasil dua laga terakhir klub berjuluk Kabau Sirah berhasil tampil produktif dengan membukukan 8 gol tanpa kebobolan.

Teks Foto: Asisten Pelatih PSMS Medan, Legimin Raharjo (kanan) dan Kapten PSMS Medan, Joko Susilo (kiri) saat jumpa pers, Minggu (25/9/2022).

Rekomendasi