Semen Padang Siapkan Taktik Khusus Hadapi PSMS di Stadion Teladan Medan

| 26 Sep 2022 07:28
Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri (kanan) saat jumpa pers di Medan (Ilham/Era.id)

ERA.id - Salah satu big match pada pekan keenam Liga 2 Indonesia Grup Barat mempertemukan PSMS Medan vs Semen Padang FC yang akan berlangsung di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9/2022) besok.

Jalannya pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit setelah kedua tim sama-sama belum pernah menelan kekalahan sejak Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 bergulir. Dari lima laga, PSMS Medan mencatatkan satu kali seri, satu kali kemenangan WO dan tiga kali kemenangan murni. Hasil itu membuat klub berjuluk Ayam Kinantan perkasa di puncak klasemen sementara Grup Barat dengan mengoleksi 13 poin.

Sementara, dari empat laga, Semen Padang mencatatkan dua kali seri dan dua kali kemenangan. Hasil itu membuat klub berjuluk Kabau Sirah menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup Barat dengan mengoleksi 8 poin.

PSMS Medan memiliki catatan positif saat melakoni laga di Stadion Teladan Medan. Anak asuh I Putu Gede tercatat menyapu bersih dua laga kandang dengan kemenangan saat mengahadapi Karo United dan Sriwijaya FC. Torehan itu tentu membuat Joko Susilo tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan di hadapan publik sendiri.

Namun, Semen Padang sendiri diprediksi akan tampil ngotot setelah mengusung misi mencuri poin penuh. Anak asuh Delfi Adri tercatat tampil sangat produktif dalam dua laga terakhir dengan membukukan delapan gol. Dua pekan lalu, mereka sukses menundukan tim tamu Persiraja Banda Aceh tiga gol tanpa balas. Hasil positif mereka kian berlanjut kala melibas Perserang Serang dengan lima gol tanpa balas.

Sedangkan PSMS Medan meski dua laga terakhir berhasil dimenangkan, namun tercatat telah kemasukkan sebanyak empat gol. Satu gol saat menjamu Sriwijaya FC dan tiga gol saat bertandang ke markas PSPS Riau.

Menjamu Sriwijaya di Stadion Teladan Medan dua pekan lalu, pertandingan nyaris berakhir seri setelah tim tamu mencetak gol serta mendominasi dan mengurung pertahanan PSMS Medan pada babak kedua. Namun hingga pertandingan berakhir PSMS Medan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Hal serupa juga terjadi saat PSMS Medan bertandang ke markas PSPS Riau pada pekan lalu. Meski tampil cukup menyakinkan setelah unggul jauh 1-4 hingga menit ke 70, pertandingan nyaris berakhir seri. Aksar Bertuah mampu mencuri dua gol hingga nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung, hingga pertandingan berakhir PSMS Medan berhasil mempertahankan keunggulan 3-4.

Tercatat kebobolan gawang PSMS Medan yang dijaga Adixi Lenzivio terjadi pada babak kedua. Hasil miring itu meyakinkan bahwa lawan mampu memanfaatkan lengahnya pertahanan PSMS Medan pada babak kedua setelah disinyalir terjadinya penurunan performa baik stamina maupun konsentrasi.

Sejumlah catatan itu bisa saja menjadi bekal Semen Padang untuk menghadapi PSMS Medan. Kabau Sirah yang bertindak sebagai tamu, kemungkinan besar memilih bermain sabar pada pertama hingga menunggu momentum itu tiba.

Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri mengaku telah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan Medan. Namun, Delfi masih merahasiakan taktik khusus yang nantinya bakal diterapkan anak asuhnya.

"Tentu ada taktik besok yang akan kita jalankan, yang pasti taktik itu membawa hasil yang bagus. Tidak mungkin kita utarakan, yang pastik taktik itu membawa hasil yang baik," katanya saat jumpa pers di Medan, Minggu (25/9/2022).

Delfi juga menyebut timnya sangat yakin dapat memenangkan pertandingan setelah memasang target mencuri poin penuh."Kami datang kesini memiliki tekad untuk bisa mencuri poin di sini dan kita bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

Rekomendasi