Sempat Alami Cedera Serius, Son Heung Min Dipastikan Bela Korea Selatan di Piala Dunia 2022

| 11 Nov 2022 06:30
Sempat Alami Cedera Serius, Son Heung Min Dipastikan Bela Korea Selatan di Piala Dunia 2022
Son Heung Min Piala Dunia (Dok:instagram/hm_son7)

ERA.id - Kapten tim sepak bola Korea Selatan Son Heung Min dipastikan ikut berlaga dan membela negara dalam kejuaraan Piala Dunia 2022. Son mengaku siap membela negara meski dirinya masih dalam tahap pemulihan pasca cedera serius.

Penyerang Tottenham Hotspur itu membagikan pesan langsung kepada penggemar lewat unggahan di Instagramnya. Lewat unggahan tersebut Son mengatakan ia akan bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan pertama Grup H, yang mempertemukan Korea Selatan melawan Uruguay pada 24 November 2022 di Qatar.

"Bermain untuk negara di Piala Dunia adalah mimpi bagi begitu banyak calon pemain sepak bola muda, dan saya masih menyimpan itu sampai hari ini. Saya tidak akan melewatkan ini untuk dunia," tulisnya di Instagram, dikutip Korea Herald, Kamis (10/11/2022).

Son Heung Min diketahui mengalami cedera serius ketika ia bertabrakan dengan lawannya selama pertandingan Liga Champions UEFA pada 1 November 2022. Son menjalankan operasi pada beberapa tulang yang patah di rongga mata kirinya pada 4 November lalu.

Meski masih dalam tahap pemulihan, semangat Son untuk membela negara diakuinya sudah sangat ia nantikan. Menurutnya ia akan bermain menggunakan masker pelindung selama Piala Dunia 2022.

"Saya tidak sabar untuk mewakili negara kita yang indah, sampai jumpa. Sony," tutupnya.

Sejak Son mengalami cedera, banyak spekulasi yang muncul dan mengkhawatirkan keterlibatannya dalam kekuatan tim sepak bola Korea Selatan. Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento dijadwalkan mengumumkan 26 pemain skuad Piala Dunia di Seoul pada Sabtu mendatang.

Setelah Uruguay, Korea Selatan akan menghadapi Ghana pada 28 November dan kemudian melawan Portugal pada 2 Desember 2022.

Son merupakan pemenang Sepatu Emas Premier League, memimpin semua pemain internasional Korea Selatan yang aktif dengan 35 gol dalam 104 pertandingan.

Rekomendasi