5 Pemain Kunci Arab Saudi di Piala Dunia Qatar, Bikin Heboh Penikmat Sepak Bola Dunia!

| 30 Nov 2022 19:07
5 Pemain Kunci Arab Saudi di Piala Dunia Qatar, Bikin Heboh Penikmat Sepak Bola Dunia!
Arb Saudi siap untuk kembali membuat kejutan (foto: dok. FIFA)

ERA.id - Pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Arab Saudi berada di grup C bersama Argentina, Polandia, dan Meksiko. Banyak pandit memprediksi bahwa Arab Saudi akan menjadi tim yang dijadikan lumbung gol oleh lawan-lawannya. Namun mereka mampu membuktikan kelasnya, itu terbukti pada pertandingan pertama, Arab Saudi berhasil menggulung Leonel Messi dkk dengan skor 2-1.

Caption

Beberapa pemain Arab Saudi memang tampil cukup mengesankan pada pertandingan saat itu. Mereka tampil bak macan kehausan. Namun penampilan apik itu tak lepas dari peran penting 5 pemain kunci Arab Saudi yang menjadi tulang punggung negri gurun itu.

Berikut 5 Pemain kunci Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar yang menjadi sorotan banyak media.

Abdulelah Al-Amri

Abdulelah Al-Amri adalah sosok Central Back yang menjadi benteng kokoh bagi Timnas Arab Saudi di Piala Dunia edisi kali ini. Abdulelah adalah seorang pemain dari klub asal Arab Saudi yakni Al-Nassr FC. Sosoknya merupakan tipe yang kerap ke depan bantu lini serang.Sebagai pemain yang belum lama di Timnas, ia sempat diragukan penampilannya. Namun, ia mampu menjelma menjadi momok menakutkan bagi penyerang Argentina, Leonel Messi dkk dipaksa mematung saat berhadapan dengannya.

Yasser Al-Shahrani

Yasser merupakan salah satu pemain senior di tubuh skuad besutan Herve Renard. Layaknya Abdulelah Ia juga mengisi posisi bertahan, namun ia lebih berperan sebagai pemain sayap. Al-Shahrani bermain untuk Al-Hilal SFC. Kemampuannya yang apik membuatnya terus berada di Timnas dari 2012 hingga kini. Pemain ini juga memiliki prestasi mentereng dengan mengangkat 13 trofi dari mulai juara Liga hingga juara AFC. Dalam laga melawan Argentina ia mampu mengantongi sayap-sayap negri tango yang terkenal gesit. Itulah yang menjadi salah satu alasan permainan Argentina tidak bisa berkembang pada pertandingan tersebut.

Salem Al-Dawsar

Salah satu pemain yang menjadi momok di dalam skuad Arab Saudi pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, yakni Salem Al-Dawsari.  Ia merupakan pemain tim yang sama dengan Yasser yaitu Al-Hilal SFC. Sosok sayap kiri yang dikenal dengan kecepatannya ini juga mampu menunjukkan tajinya pada pertandingan tersebut. Bahkan beberapa momen menunjukkan ia tengah beradu sprint dengan pemain-pemain Argentina.

Salman Al-Faraj

Tak hanya tembok kokoh pertahanan yang ditampilkan oleh Herve Renard pada skuad Arab Saudi pada Piala Dunia kali ini. Lini tengah Timnas Arab yang digalang oleh salman Al-Faraj juga menunjukkan aksi-aksi yang dapat memukau jutaan pasang mata saat itu. Beberapa umpan dan pergerakan yang sangat kreatif Ia perntontonkan. Sama halnya dengan kedua koleganya di posisi bertahan, Ia juga memperkuat tim yang sama sebagai tim terkuat di Arab, Al-Hilal SFC.

Firas Al-Buraikan

Pemain kunci Arab Saudi terakhir yakni Firas Al-Buraikan. Pemain berusia 22 tahun ini juga menunjukkan kelasnya pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Meskipun masih tergolong pemain yang masih belia, namun ia sangat menonjol di lapangan, dengan tinggi 181 cm.

Demikian informasi yang bisa nikmati tentang 5 pemain kunci Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar, semoga dapat menambah  wawasan bagi pembaca setia.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi