Selain Lionel Messi, Jimat Rodrigo De Paul Jadi Kunci Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022

| 21 Dec 2022 18:00
Selain Lionel Messi, Jimat Rodrigo De Paul Jadi Kunci Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022
Rodrigo De Paul. (Twitter/@rodridepaul)

ERA.id - Gelandang andalan timnas Argentina, Rodrigo De Paul rupanya menjadi kunci sukses kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. De Paul secara diam-diam menaruh jimat berupa kertas kecil di dalam kamar Lionel Messi saat di Qatar.

Dilansir dari Sportbible, De Paul menaruh kertas kecil seperti jimat berisikan tulisan tangan tentang kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Jimat tersebut ditaruh oleh De Paul dua bulan sebelum gelaran Piala Dunia 2022 di mulai.

"Saya Rodrigo De Paul (7). Hari ini 18/9/2022 menandatangani surat ini dan mengatakan bahwa kami (tim Argentina) akan memenangkan Piala Dunia dua bulan dari sekarang," tulis De Paul.

Nyatanya prediksi dari bodyguard-nya Lionel Messi itu benar-benar nyata. Tim Tango kini keluar menjadi juara Piala Dunia. Setelah mengalahkan juara Piala Dunia sebelumnya, Prancis, lewat adu penalti. Argentina pun berhasil meraih juara Piala Dunia ketiga mereka, setelah sebelumnya meraih gelar itu pada 1978 dan 1986.

Rodrigo De Paul sering dianggap sebagai pemain yang diremehkan oleh para penggemar sepak bola. Namun, tercatat De Paul adalah salah satu pemain gelandang Argentina yang selalu tampil menjadi starter. Secara total De Paul bermain 540 menit di Qatar.

Hadirnya De Paul juga membuat lini tengah timnas Argentina tampak kokoh dan sulit untuk ditembus lawan. Meskipun awalnya anak asuh Lionel Scaloni sempat diragukan pasca kalah dari Arab Saudi, Argentina berhasil menjadi juara setelah meraih kemenangan atas Meksiko, Polandia, Australia, Belanda, Kroasia, dan Prancis.

Rekomendasi