YouTuber Pecinta Ronaldo, IShowSpeed Melakukan Tindakan Rasis Kepada Pria Asal China

| 08 Dec 2022 22:08
YouTuber Pecinta Ronaldo, IShowSpeed Melakukan Tindakan Rasis Kepada Pria Asal China
IShowSpeed. (Twitter/@HQpcrt)

ERA.id - YouTuber asal Amerika, IShowSpeed baru-baru ini jadi bahan perbincangan di media sosial. Dia dinilai melakukan tindakan rasis, kepada pria ras China yang memakai jersey Argentina.

Dilansir dari Sportbible, Kamis (8/12/2022) dalam video yang beredar, YouTuber yang memiliki nama asli Darren Watkins mencoba berbincang dengan penggemar China yang berada di stadion Qatar. Setelah mempertanyakan mengapa dia mengenakan jersey Argentina, Speed ​​berulang kali meneriakkan 'konnichiwa' di depan wajah pria itu.

Meskipun penggemar menjelaskan bahwa dia berasal dari China, bukan Jepang. Speed terus berteriak 'konnichiwa' padanya sebelum mengejek dengan logat China.

Konnichiwa adalah "halo" dalam bahasa Jepang, bukan China.

Beberapa netizen yang melihat video tersebut, sontak mengkritik dan menuduh Speed melakukan tindakan rasis.

"Rasisme kasual dari @ishowspeedsui. Saya harap Twitch, YouTube, Instagram, dan tiktok akan mengambil tindakan. Dan menghapusnya. Tidak ada tempat untuk rasisme," tulis salah satu netizen.

Speed yang melihat dia jadi bahan perbincangan di media sosial, segera klarifikasi di akun Twitter pribadi.

"Hai teman-teman, ada klip yang beredar di mana orang mengatakan saya rasis terhadap pria Asia. Saya hanya ingin mengatakan beberapa hal, Anda tahu? Saya tidak bersikap rasis kepadanya. Saya janji! Kupikir dia orang Jepang, jadi aku berkata, 'Konichiwa'," ucap Speed.

YouTuber itu menjelaskan, tujuan dia ada di Qatar hanya ingin menikmati sepak bola dan bisa menonton idolanya, Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak bermaksud seperti itu. Saya membuat konten. Streaming. Saya berada di Qatar, untuk menonton Piala Dunia, menonton Ronaldo bermain," tambahnya.

Speed menegaskan, bahwa dia mencintai semua golongan ras di dunia, termasuk orang Asia.

"Jika saya menyinggung orang Asia mana pun di luar sana, percayalah, saya tidak rasis. Saya mencintai orang Asia. Saya mencintai semua. Jadi... saya minta maaf jika mereka bersikap seperti itu. Cinta kalian. Salam damai . Semoga Anda menerima permintaan maaf saya," tutup Speed.

Rekomendasi