Simak Profil Enzo Fernandez, Pemain Muda Timnas Argentina yang Mantap Bergabung ke Liverpool

| 19 Dec 2022 15:03
Simak Profil Enzo Fernandez, Pemain Muda Timnas Argentina yang Mantap Bergabung ke Liverpool
Enzo Fernandez (Foto: Planetfootball.com)

ERA.id - Enzo Fernandez, talenta muda berbakat dan berkarier cemerlang asal Argentina dikabarkan sudah memantapkan diri pada musim ini untuk bergabung dengan Liverpool. Berita mengenai rencana kepindahan pemain berusia 21 tahun ini memang sudah banyak didengar sejak tahun musim lalu. Dan pada musim ini, Enzo benar-benar memutuskan secara mantap untuk meniti kelanjutan kariernya.

Lionel Messi dan dua pemain Argentina (salah satunya Enzo Fernandez) menyabet penghargaan pemain terbaik. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Ketertarikan Jurgen Klopp, pelatih tim Liverpool, tentunya bukanlah tanpa alasan. Dari performa Enzo di Piala Dunia 2022, dapat dikatakan permainannya semakin matang. Ia sendiri berpasangan dengan Messi maupun kolega lainnya, sehingga timnas Argentina berjaya pada turnamen bergengsi ini. Lantas, bagaimana profil pemain muda yang satu ini? Berikut penjelasan perjalanan kariernya.

Biodata Enzo Fernandez

Nama: Enzo Jeremias Fernandez

Tanggal Lahir: 17 Januari 2001

Tempat Lahir: San Martín, Argentina

Tinggi Badan: 178 Cm

Klub Saat ini: Benfica

Karier Klub Junior

2005–2006: Club La Recova

2006–201: River Plate

Karier Klub Senior

2019–2022: River Plate 40

2020–2021→ Defensa y Justicia (pinjaman)

2022: Benfica

Profil Enzo Fernandez

Sejak awal, gelandang muda ini merupakan pemain yang memberikan kontribusi besar terhadap permainan Tim Tango. Ia menunjukkan performanya dengan impresif saat menjaga lini tengah sehingga lawan kewalahan menembusnya. Pada turnamen Piala Dunia, Enzo Fernandes menjadi pencetak gol termuda Argentina. Dengan perolehan gol tersebut, kedudukannya sama dengan rekor Messi yang menjadi pencetak gol termuda Argentina pada gelaran Piala Dunia tahun 2006 lalu. 

Enzo Fernandez mempunyai sentuhan yang luar biasa, passing yang brilian dan skill menembak yang kuat dari luar kotak penalti. Penampilan cemerlangnya terasah di bawah asuhan Marcelo Gallardo di River Plate. Sejak awal ia menjadi pilihan utama sang pelatih dan langsung cocok dengan striker Julian Alvarez.

Di Benfica, ia memperlihatkan bakat yang istimewa. Hanya memerlukan waktu enam bulan di klub tersebut, ia sudah mendapatkan banyak perhatian dari klub lain. Sebenarnya, Enzo Fernandez sendiri merupakan wajah baru dalam kompetisi Eropa. Ia dibawa oleh Benfica dari River Plate dengan nilai transfer senilai 12 juta Euro.

Bersama Benfica, sang pemain memberikan performa yang bagus dengan total pertandingan 13 kali di liga domestik dan perolehan satu gol plus tiga assist. Penampilan konsisten Enzo Fernandez menjadi modal yang cukup untuk bergabung dengan timnas Argentina.

Pada level internasional, nama Enzo Fernandez tidak banyak menjadi perbincangan. Namun, saat Argentina menjalani laga di Piala Dunia Qatar 2022, performanya mendapat sorotan banyak pihak. Pada akhir September lalu, untuk pertama kalinya, Scaloni memanggil Enzo Fernandez untuk memperkuat Argentina dalam laga uji coba melawan Honduras dan Jamaika. Dalam dua laga tersebut, dia menjadi pemain pengganti.

Walaupun demikian, penampilan singkatnya itu sudah cukup meyakinkan Scaloni pada kemampuan pemain muda tersebut, sehingga ia diikutsertakan ke dalam 26 pemain yang ikut ke Piala Dunia Qatar 2022.

Nah, itulah profil Enzo Fernandez, pemain muda tim Argentina yang memiliki kemampuan dan karier yang cemerlang dalam Piala Dunia Qatar 2022.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi