Pemain Argentina Termahal Dibawa untuk Hadapi Timnas Indonesia, Siapa Dia?

| 07 Jun 2023 07:15
Pemain Argentina Termahal Dibawa untuk Hadapi Timnas Indonesia, Siapa Dia?
Timnas Argentina juara Piala Dunia (Reuters)

ERA.id - Tak lama lagi timnas sepak bola Argentina datang ke Tanah Air untuk menghadapi timnas Indonesia. Berbagai hal terkait Argentina menjadi perhatian, termasuk siapa pemain Argentina termahal saat ini.

Satu nama pemain mencuat. Bukan Lionel Messi ataupun Lautaro Martinez, melainkan Enzo Fernandez. Dia merupakan salah satu pemain yang akan dibawa ke Indonesia untuk menghadapi tim Merah Putih pada 19 Juni 2023.

Pemain Argentina Termahal Saat Ini

Enzo Fernandez menjadi pemain asal Argentina termahal saat pindah dari Benfica ke Chelsea. Dalam bursa transfer 2022/2023, The Blues menggelontorkan 121 juta euro (Rp1,97 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan gelandang muda itu, dikutip Era.id dari Bola. Saat ini harga pasarnya turun, tetapi masih terbilang fantastis, yaitu sekitar Rp1,48 triliun.

 Enzo Fernandez berseragam Chelsea (Twitter @ChelseaFC_Sp)

Penampilan impresif di Piala Dunia 2022 membuat nama Enzo jadi perhatian beberapa tim besar Eropa. Dalam kompetisi akbar itu, dia mencetak satu gol dari tujuh laga. Dia bahkan mendapat gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022.

Selain Enzo, ada beberapa pemain asal Argentina yang juga punya nilai pasar yang tinggi. Dilansir Sindonews, berikut adalah rinciannya.

1. Lautaro Martinez

Selama Piala Dunia 2022, penampilan Martinez sebenarnya tidak terlalu memuaskan. Tak satu pun gol dan assist yang dia buat. Namun, namanya tetap dihargai tinggi di bursa transfer. Lautaro Martinez memiliki harga pasar sekitar Rp1,40 triliun.

3. Cristian Romero

Bek berusia 25 tahun ini gagal membawa Tottenham masuk Liga Champions 2023/2024. Namun, penampilan bagus saat Piala Dunia 2022 membuat namanya cukup dibicarakan. Harga pasar yang dipasang untuk menebusnya adalah sekitar Rp1,04 triliun.

4. Julian Alvarez

Berbeda dengan Romero, Alvares tidak hanya gemilang di tingkat timnas (Piala Dunia 2022), tetapi juga klub. Pada musim 2022/2023, dia membantu Manchester City menjadi kampiun di Premiere League dan Piala FA.

Dia dan timnya bahkan masih berpeluang mendapatkan si Kuping Besar. Saat ini dia termasuk salah satu pemain Argentina termahal karena memiliki harga pasar sekitar Rp0,87 triliun.

Rekomendasi