Nonton Langsung Piala AFF, Jokowi Girang Indonesia Menang Lawan Kamboja: Alhamdulillah

| 24 Dec 2022 13:55
Nonton Langsung Piala AFF, Jokowi Girang Indonesia Menang Lawan Kamboja: Alhamdulillah
Jokowi (instagram/jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluapkan kegembiraan pasca timnas Indonesia berhasil menang melawan timnas Kamboja di Piala AFF.

Kebahagiaan Jokowi itu dibagikan lewat unggahan di Instagram resminya, Jumat (23/12/2022). Pada unggahan itu terlihat Jokowi didampingi oleh istri tercinta, Iriana.

"Saya dan Ibu Negara menyaksikan langsung pertandingan Piala AFF antara tim nasional sepak bola Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sore tadi," tulisnya pada keterangan.

Pada unggahan yang sama, Jokowi nampak kegirangan dengan mengepalkan tangan kanan sambil berteriak. Ayah dari Kaesang Pangarep itu mengucap syukur atas kemenangan timnas Indonesia di Piala AFF.

"Alhamdulillah, Indonesia menang dengan skor 2-1. Selamat kepada timnas Indonesia untuk hasil yang baik di pertandingan pembuka ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan seluruh masyarakat Indonesia berharap timnas Indonesia bisa menjadi juara di perhelatan Piala AFF.

"Seluruh rakyat Indonesia berharap, semoga Indonesia bisa menjadi kampiun dalam perhelatan Piala AFF kali ini," tutup Jokowi.

Diketahui selama pertandingan Grup A Piala AFF 2022, gol Indonesia tercipta berkat tendangan Egy Maulana Vikri pada menit ke-7. Sepakan Egy berhasil menembus gawang Kamboja berkat umpan silang dari Pratama Arhan.

Akan tetapi di menit ke-15, Kamboja berhasil menyamakan skor lewat gol dari Sareth Kyra. Pertandingan yang berlangsung sengit itu akhirnya dimenangkan oleh Indonesia setelah kembali mencetak gol di menit ke-35 lewat Witan Suleman.

Rekomendasi