Ketikung Lagi, Gabungnya Gakpo Ke Liverpool Buat Fans MU Ngamuk: Bakal Gagal Seperti Darwin Nunez

| 27 Dec 2022 14:57
Ketikung Lagi, Gabungnya Gakpo Ke Liverpool Buat Fans MU Ngamuk: Bakal Gagal Seperti Darwin Nunez
Cody Gakpo. (Twitter/@eredivisie)

ERA.id - Pihak Manchester United (MU) harus gigit jari, karena pemain incaran mereka Cody Gakpo, telah resmi bergabung dengan tim rival, Liverpool.

Penyerang muda asal Belanda itu sebelumnya dirumorkan akan bergabung dari PSV Eindhoven ke dalam asuhan pelatih baru MU, Erik Ten Hag. Namun lewat akun Twitter resmi PSV Eindhoven, Selasa, (27/12/2022). Mereka telah menemukan kesepakatan dengan pihak Liverpool untuk membeli Cody Gakpo dan membawanya ke Liga Inggris.

Hal tersebut jadi kedua kali Manchester United ditikung oleh Liverpool dalam belanja pemain. Sebelumnya, di musim transfer lalu, Darwin Nunez sempat dikabarkan akan bergabung ke Stadion Old Trafford. Namun realitanya, Liverpool yang berhasil mendatangkan Nunez ke Stadion Anfield.

Liverpool nantinya akan membayar PSV sebesar 37 juta pounds. Namun ada juga tambahan add-ons sekitar 13 juta pounds. Total-total Liverpool harus menebus Gakpo sebesar 50 juta pounds atau setara Rp 950 triliun.

"PSV dan Liverpool telah mencapai kesepakatan tentang transfer Cody Gakpo," tulis pihak @PSV.

Tidak jadinya Gakpo ke MU membuat para penggemar terkejut. Sebagian diantara mereka mengungkapkan rasa kesal dan menuduh Gakpo tidak akan bermain bagus di Liverpool.

"Pasti akan gagal seperti Darwin Nunez," tulis @Mr_Ceyram.

"Anda salah masuk club. Dia pasti akan gagal," tulis @tcdos2245.

"Apakah kita (MU) benar-benar butuh Gakpo? Kita butuh pemain tengah yang kreatif, bukan pemain sayap atau apalah itu," tulis @Sollynatey.

Rekomendasi