Gagal Eksekusi Depan Gawang Kosong, Witan Dihujat Habis-Habisan Sama Netizen: Kerasukan Nunez

| 30 Dec 2022 16:15
Gagal Eksekusi Depan Gawang Kosong, Witan Dihujat Habis-Habisan Sama Netizen: Kerasukan Nunez
Witan Sulaemanan. (Twitter/@Changsuek_TH)

ERA.id - Laga Indonesia kontra Thailand Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022), jadi hari buruk bagi Witan Sulaeman. Pasalnya dia gagal bikin gol di depan gawang kosong. Hal tersebut langsung jadi bahan ledekan netizen di media sosial.

Penyerang muda asal Indonesia itu mendapat peluang emas di menit ke-39. Dia yang saat itu berhasil merebut bola dari kiper Thailand, Kittipong, gagal memasukan bola ke gawang kosong.

Hal tersebut dinilai akibat Witan yang terlihat buru-buru dan melepaskan tembakan dari sisi kiri dalam kotak penalti. Sayang bolanya justru menyamping dan keluar lapangan. Witan Sulaeman yang melihat kesempatan emas dibuang sia-sia langsung ambruk, begitu juga pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Sampai laga selesai, menunjukan Indoensia dan Thailand harus sama-sama berbagi poin dengan hasil 1-1.

Menanggapi momen itu, media sosial langsung diramaikan dengan komentar pedas netizen soal Witan yang gagal membuat gol ke gawang Thailand. Beberapa dari netizen menyamakan Wita dengan stiker baru Liverpool, Darwin Nunez, karena sama-sama sering menyia-nyiakan peluang emas.

"WITAN KERASUKAN NUNEZ," tulis @irularr_.

"Kontrol bola grasak grusuk, passing ancur ancuran, shooting amburadul. Tapi bagi pssi sm kaum lokal pret yg salah tetep sty. Gimana sistem mau jalan kalau teknik dasar aja kacau, pantes sty minta pemain naturalisasi, modelan pemain kek gini tp target tinggi ampun dah," tulis akun @faridl_pratama.

"Jauh jauh ke slovakia nendang ke gawang kosong aja gak masuk," tambah @donkim30.

"Se lawak-lawaknya Nunez pasti goal peluang kayak tadi," timpal  @idextratime.

Beberapa netizen juga ada yang menyemangati Witan untuk lebih baik lagi dalam pertandingan selanjutnya. Sebagian dari mereka mempertegas, bahwa bermain bola di lapangan tidak segampang yang dilihat penonton di stadion ataupun lewat layar kaca.

Rekomendasi