Profil Vincent Aboubakar, Pemain Al Nassr yang Diputus Kontraknya Usai Kedatangan Cristiano Ronaldo

| 09 Jan 2023 16:04
Profil Vincent Aboubakar, Pemain Al Nassr yang Diputus Kontraknya Usai Kedatangan Cristiano Ronaldo
Vincent Aboubakar (INstagram @aboubakarvincent)

ERA.id - Setelah kedatangan bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang akan memulai debutnya, kontrak Vincent Aboubakar diputus oleh Al Nassr. Cristiano Ronaldo dibukakan jalannya oleh Vincent Aboubakar karena aturan liga Saudi yang menyatakan bahwa klub hanya bisa mendaftarkan delapan pemain asing per skuad.

Dengan menambahkan Ronaldo ke dalam skuad mereka, klub Al Nassr menyadari bahwa mereka harus mengorbankan salah satu pemain terbaiknya untuk dikeluarkan. Dalam artikel ini akan dibahas secara singkat profil Vincent Aboubakar.

Pemain anyar Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/@alnassr_fc)

Selama berkarier di Al Nassr, seperti yang diketahui, Aboubakar mengumpulkan 13 gol dan enam assist. Selama Piala Dunia di Qatar beberapa waktu lalu, Aboubakar juga berlaga dengan mengesankan. Ia berhasil mencetak gol kemenangan dalam pertandingan penyisihan grup terakhir Kamerun melawan tim Brasil.

Awal Karier Vincent Aboubakar

Vincent Aboubakar adalah pemain profesional Kamerun yang berposisi sebagai striker dan kapten dari tim nasional Kamerun.

Aboubakar mengawali karirnya di dunia sepakbola di Coton Sport dan pada tahun 2010 ia mulai pindah ke Eropa. Pada saat itu, dirinya bermain dalam klub Ligue 1 Valenciennes dan Lorient.

Selanjutnya pada tahun 2014, ia menandatangani kontrak dengan Proto hingga menang gelar Liga Primeira. Bagi negaranya, Aboubakar juga cukup berjasa karena sudah menerima lebih dari 90 caps untuk Kamerun sejak debut internasionalnya pada bulan Mei 2010.

Selain itu, Vincent Aboubakar juga menjadi skuad untuk Piala Dunia FIFA 2010, 2014 dan 2022, dan juga Piala Afrika pada 2015, 2017 serta 2021. Gol kemenangan pada final turnamen 2017 berhasil dicetak olehnya, dan untuk edisi 2021 ia menjadi pencetak gol terbanyak.

Namun pada tahun 2019, Aboubakar absen dari skuad Piala Afrika 2019 Kamerun karena cedera, karena hal ini, sang manajer Clarence Seedorf menjadi ragu terhadap kebugarannya.

Selanjutnya pada tahun 2021, Aboubakar kembali ke tim nasional untuk Piala Afrika 2021, yang digelar oleh negaranya pada awal tahun berikutnya. Dengan prestasinya mencetak 8 gol dalam 7 pertandingan, ia ditetapkan sebagai pencetak gol terbanyak.

Pada tanggal 8 Juni 2021, Aboubakar menyepakati kontrak dengan Liga Profesional Saudi klub Al Nassr selama tiga tahun. Gaji yang diterima olehnya senilai € 6 juta per tahun.

Lalu pada Piala Dunia FIFA 2022, dia berhasil mencetak gol dan memberikan assist dengan hasil imbang 3–3 saat melawan Serbia. Tujuannya digambarkan sebagai 'outrageous scoop' oleh BBC Sport.

Aboubakar berhasil mengukir gol kemenangan melawan Brasil pada pertandingan ketiga, kemudian dia diganjar kartu kuning keduanya karena melepas bajunya dan mengharuskannya keluar dari lapangan.

Profil Vincent Aboubakar

  • Nama Lengkap: Vincent Aboubakar
  • Tempat Lahir: Garoua, Kamerun
  • Tanggal Lahir: 22 Januari 1992
  • Tinggi Badan: 1,84 meter
  • Posisi: Striker
  • Orang tua: Maobeal Alice Aboubakar, Edouard Aboubakar
  • Nominasi: Penghargaan CAF untuk Talenta Paling Menjanjikan Tahun Ini
  • Instagram: @aboubakarvincent.

Demikianlah profil Vincent Aboubakar, pemain Al Nassr yang digeser karena bergabungnya Cristiano Ronaldo.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi