Jadwal Motogp Mandalika 2023 dan Berbagai Variasi Harga Tiket Nonton

| 04 Oct 2023 21:05
Jadwal Motogp Mandalika 2023 dan Berbagai Variasi Harga Tiket Nonton
Jadwal motogp mandalika 2023 (Antara)

ERA.id - Banyak netizen yang menantikan jadwal MotoGP Mandalika 2023 dan tidak sabar melihat lintasan yang menantang dan pemandangan yang memukau di Pulau Lombok.

MotoGP Mandalika menjadi salah satu peristiwa paling dinanti dalam kalender balap motor. Artikel ini akan membahas beberapa agenda seru dan semua yang perlu Anda ketahui tentang kompetisi spektakuler ini.

Menengok ke belakang, pada tahun 2022, MotoGP Mandalika digelar pada bulan Maret dengan cuaca hujan deras. 

Miguel Oliveira (KTM) mencatatkan dirinya sebagai pembalap MotoGP pertama yang meraih kemenangan di Sirkuit Mandalika, disusul oleh Fabio Quartararo (Yamaha) di posisi kedua, dan Johann Zarco (Ducati) di tempat ketiga.

Sementara itu, untuk tahun 2023, balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika dijadwalkan pada bulan Oktober. Ini menjadi penyelenggaraan MotoGP ke-15 di Sirkuit Mandalika setelah seri di Sirkuit Motegi, Jepang. 

Dalam persiapan menghadapi gelaran MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika telah melaksanakan pengecatan ulang pada sejumlah kerb dan run-off area, dengan luas area yang dicat mencapai 27.381 meter persegi.

Sirkuit Mandalika telah melaksanakan pengecatan ulang (Antaranews)

Jadwal Motogp Mandalika 2023 

MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pada akhir pekan mendatang, yaitu pada tanggal 13-15 Oktober 2023. 

Namun berbeda dengan balapan utama MotoGP Mandalika musim sebelumnya yang dimulai pukul 14.00 WIB, musim ini akan dimajukan satu jam menjadi pukul 13.00 WIB. Seri ke-15 MotoGP 2023 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Balapan MotoGP di Mandalika merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP setelah sukses melaksanakannya untuk pertama kalinya pada musim sebelumnya.

MotoGP Mandalika jadi Race ke 15

Seri MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi balapan ke-15 dalam musim ini. Sebelumnya, para pembalap bersaing sengit di Sirkuit Motegi, Jepang, yang berhasil dimenangkan oleh Jorge Martin, pembalap dari Tim Pramac Ducati.

Kemenangan yang diraih oleh Martin di MotoGP Jepang 2023 membuatnya semakin mendekati Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Lenovo dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2023. 

Perlu diketahui, saat ini Bagnaia yang memimpin klasemen hanya memiliki keunggulan tiga poin atas Martin. Situasi ini menambah daya tarik balapan MotoGP Mandalika 2023, karena Martin dan Bagnaia pastinya akan berusaha keras untuk mengumpulkan sebanyak mungkin poin ketika mereka berlomba di seri MotoGP Indonesia ini. 

Dengan performa apik yang dimiliki oleh Martin belakangan ini, dia diyakini akan menjadi salah satu pembalap yang patut diperhatikan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berapa Harga Tiket MotoGP Mandalika?

Perlu diketahui, tribun "Grandstand J" di Sirkuit Mandalika adalah lokasi yang sangat strategis untuk menyaksikan balapan MotoGP. 

Tribun Grandstand J terletak di tikungan pamungkas, yaitu tikungan ke-17, atau tikungan terakhir sebelum garis finish di Sirkuit Mandalika.  Keunggulan lainnya adalah adanya diskon sebesar 10% bagi para penggemar yang telah terdaftar dalam "We Are 93".

Dilansir dari laman kemenparekraf, terkait penjualan tiket, penjualan tiket untuk MotoGP Mandalika sudah dimulai sejak tanggal 2 September 2023. Menurut data yang tersedia hingga akhir September, sudah terjual lebih dari 11 ribu tiket MotoGP Mandalika, atau sekitar 15% dari kuota tiket yang disediakan oleh promotor. 

Harga tiket MotoGP Mandalika bervariasi, dengan rentang harga mulai dari Rp200.000 hingga Rp20 juta. Terdapat berbagai kategori tiket yang dapat dipilih, termasuk General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Selain jadwal motogp mandalika 2023, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi