Belum Dapat Izin, Laga Persita Tangerang Vs Persija Jakarta Ditunda Hari Ini

| 07 Feb 2023 12:44
Belum Dapat Izin, Laga Persita Tangerang Vs Persija Jakarta Ditunda Hari Ini
Laga Persita Tangerang vs Persija Jakarta ditunda karena keamanan. (tangkapan layar Twitter @Liga1Match)

ERA.id - Laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang melawan Persija Jakarta, pada Selasa (7/2/2023) hari ini resmi ditunda. Laga ini sebenarnya digelar di Stadion Pakansari, Bogor namun belum mendapatkan izin pihak kepolisian.

Ketua LOC Persita, Tommy Kurniawan mengatakan, ada dua stadion yang didaftarkan untuk laga tersebut. Yakni Stadion PTIK dan Stadion Pakansari untuk menggelar laga ini namun, pihak Kepolisian tidak memberikan izin keamanan untuk laga tim Pangeran Cisadane.

"Kami sudah mengupayakan untuk menggelar laga tanpa penonton baik di Stadion PTIK dan juga Pakansari. Namun kami tidak mendapatkan izin keamanan dari Kepolisian setempat,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/2/2023).

Tommy menambahkan, jika faktor keamanan ditundanya laga ini. Pihaknya juga sudah berkoordinasi kepada pejabat terkait demi mendapatkan izin keamanan dan sudah berkirim surat kepada PT LIB terkait penundaan ini.

“Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait mulai dari kedua tim, perangkat pertandingan, pengelola stadion hingga Kepolisian. Namun pada akhirnya tidak mendapatkan rekomendasi dari kepolisian karena alasan keamanan.”

"Saat ini kami akan berkirim surat ke operator Liga 1 yakni PT LIB untuk meminta jadwal penundaan,” pungkasnya.

Dengan ditundanya laga Persita vs Persija, maka ada dua laga tunda di pekan ke-23 Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya juga mengalami penundaan.

Laga yang harusnya digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (8/2) ini gagal digelar karena alasan kemanan. Akibatnya, pihak panpel memutuskan jika laga tersebut ditunda dan akan dijadwalkan ulang oleh PT LIB.

Rekomendasi