Kiper Belgia Meninggal Dunia Usai Berhasil Menyelamatkan Gawang dari Penalti, Manajer Tim: Bencana dan Kejutan

| 15 Feb 2023 15:35
Kiper Belgia Meninggal Dunia Usai Berhasil Menyelamatkan Gawang dari Penalti, Manajer Tim: Bencana dan Kejutan
Arne espeel meninggal dunia (Dok: Istimewa)

ERA.id - Kiper Belgia Arne Espeel meninggal dunia setelah pingsan di lapangan, Sabtu (11/2/2023). Ia dinyatakan meninggal beberapa saat setelah berhasil menyelamatkan gawang dari tendangan penalti.

Menurut laporan Reuters, Espeel yang bermain untuk tim amatir Winkel Sport B telah menyelamatkan penalti ketika lawan mereka, Westrozebeke mendapat hadiah penalti di babak kedua. Espeel yang berhasil menepis tendangan penalti langsung terjatuh ke tanah dan pingsan.

Layanan darurat bergegas membantu pemain 25 tahun itu dan mencoba memberikan pertolongan pertama dengan defibrillator. Tetapi dia dinyatakan meninggal tak lama setelah dibawa ke rumah sakit.

"Winkel Sport sangat berduka atas kematian mendadak Arne Espeel. Kami mengucapkan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman Arne atas kehilangan besar ini. Sepak bola adalah sebuah renungan," kata pernyataan klub.

Terkait kematian Espeel, proses otopsi telah dijadwalkan untuk menentukan penyebab kematiannya.

Sementara itu, manajer tim Patrick Rotsaert mengatakan kejadian itu adalah bencana yang mengejutkan banyak orang.

"Ini adalah bencana dan kejutan bagi semua orang. Arne telah bersama klub sepanjang hidupnya dan sangat dicintai. Dia adalah anak yang sangat simpatik, selalu dalam suasana hati yang baik dan bersedia membantu," kata Patrick, dikutip The Independent.

"Ini benar-benar pukulan berat. Pertama-tama untuk keluarganya dan juga seluruh klub kami," lanjutnya.

Diketahui Winkel Sport B, yang bermain di divisi provinsi kedua Brabant Barat di Belgia, unggul 2-1 melawan Westrozebeke ketika tragedi itu terjadi. Pertandingan itu dimainkan di lapangan kandang Winkel Sport di Sint-Eloois-Winkel di Provinsi Flanders Barat.

Rekomendasi