Profil Jakarta LavAni Allo Bank, Sabet Dua Kali Beruntun Juara Proliga

| 20 Mar 2023 16:05
Profil Jakarta LavAni Allo Bank, Sabet Dua Kali Beruntun Juara Proliga
Jakarta LavAni Allo Bank (Instagram/@lavani.forever)

ERA.id - Jakarta LavAni Bank sukses menjadi juara Proliga 2023 setelah mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi. Dalam laga final yang berlangsung di Gor Amongrogo Yogyakarta, kedua tim bertanding sangat ketat, hingga Jakarta LavAni Bank keluar sebagai pemenang. Banyak pecinta bola voli yang penasaran dengan profil Jakarta LavAni Allo Bank. 

Jakarta LavAni Allo Bank mengatasi perlawanan sengit dari Jakarta Bhayangkara Presisi lewat lima set:  25-22, 22-25,24-26, 25-21, 15-9. Saling mengejar poin terjadi di awal set pertama. Jakarta LavAni Allo Bank, sebagai juara bertahan, bisa menutup set pertama dengan unggul 25-22. 

Jakarta LavAni Allo Bank mampu tampil gemilang hingga berhasil mempertahankan gelar juara. Lantas seperti apa profil Jakarta LavAni Allo Bank sebagai tim voli yang berturut-turut menjadi juara Proliga.

Profil Jakarta LavAni Allo Bank

SBY dan Jakarta LavAni Allo bank (Instagram/@lavani.forever)

Klub Jakarta LavAni Allo Bank dibentuk pada tahun 2019. Pembentukan tim bola voli ini memiliki kaitan dengan Presiden ke-6 Indonesia, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada awalnya klub yang didirikan oleh SBY ini bernama Bogor LavAni. Awalnya klub ini berbasis di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Jawa Barat. 

Barulah pada gelaran Proliga 2023, klub ini berganti nama menjadi Jakarta LavAni Allo Bank. Nama Lavani disebut sebagai ungkapan cinta SBY kepada Ani Yudhoyono istrinya. Penyebutan Lavani diambil dari kata Love Ani yang dipersembahkan oleh SBY kepada almarhum istrinya tercinta. 

Track Record Jakarta LavAni Allo Bank

Pada mulanya Bogor LavAni sudah disiapkan untuk mengikuti ajang Proliga tahun 2020. Namun event kompetisi tersebut harus berhenti karena adanya pandemi COVID-19. 

Kompetisi baru bisa bergulir di tahun 2022. Jakarta LavAni Allo Bank pun tampil mengejutkan pada Proliga 2022. Klub yang didirikan oleh SBY ini berhasil menumbangkan Surabaya Samator sebagai lawan berat. Surabaya Samator sendiri berstatus sebagai peraih tujuh gelar Proliga. 

Setelah pencapaian tersebut, Jakarta LavAni Allo Bank memang diprediksi bakal melaju baik di ajang Proliga 2023. Jakarta LavAni Allo Bank menjadi juara putaran kedua Proliga 2023. Jakarta LavAni berhasil menjegal Jakarta Bhayangkara Presisi dalam laga yang digelar di GOR UNY Yogyakarta pada Sabtu (18/2) lalu. 

Berkat kemenangan tersebut, Jakarta LavAni Allo Bank bertengger di puncak klasemen putaran dengan mengumpulkan 21 poin. Posisi tersebut membuat tim ini unggul tujuh angka dari Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN.

Jakarta LavAni Allo Bank hanya kalah satu kali dari sebanyak 21 pertandingan yang dijalani pada musim ini, yakni  14 di babak reguler, enam di final four, dan satu grand final. Tim ini hanya tumbang dari Jakarta Bhayangkara Presisi di babak reguler. 

Pemain Jakarta LavAni Allo Bank

Jakarta LavAni Allo Bank diperkuat oleh sejumlah atlet voli nasional berbakat. Selain meraih gelar juara Proliga 2023, beberapa pemainnya pun turut mendapatkan penghargaan di kategori individu.

Fahri Septian Putratama berhasil memboyong gelar most valuable player atau pemain terbaik Proliga 2023. Fahri Septian pun turut menyumbang smash keras saat melawan Jakarta Bhayangkara Presisi di laga final. 

Selain Fahri Septia, pemain Jakarta LavAni Allo Bank lainnya yang mendapat penghargaan adalah Hendra Kurniawan sebagai blocker terbaik. Dio Zulkifli terpilih sebagai setter terbaik. Pelatihnya pun, Nicholas Ernesto, menerima gelar pelatih terbaik. 

Demikianlah ulasan profil Jakarta LavAni Allo Bank sebagai tim voli yang menjuarai Proliga 2023. Klub yang didirikan oleh SBY ini terus menunjukkan laju stabil dan meningkat. Keberhasilannya di Proliga 2023 membuat Lavani menyamai prestasi Jakarta BNI dan Surabaya Samator sebagai tim yang pernah menyandang juara Proliga dua kali beruntun. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi