SBY Temui Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat, Tak Ada Konsolidasi, Hanya Makan Siang

| 01 Jan 2023 23:30
SBY Temui Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat, Tak Ada Konsolidasi, Hanya Makan Siang
SBY Temui Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat (Dok. Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhonyono baru saja mengakhiri masa liburannya di kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur. Dalam perjalanananya kembali di kediamannya di Cikeas, Bogor, SBY mampir untuk bertemu dengan pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Tengah dan DPC Partai Demokrat dari seluruh Solo Raya, di Karanganyar, Minggu (1/1/2022).   

SBY didampingi oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangen. Namun, ia yang biasanya disertai dengan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang sering disapa Ibaz, tak terlihat bersama ayahnya.

SBY menyempatkan makan siang bersama dengan Tim Bola Voli Lavani dan manajemennya. Tim bola voli ini merupakan tim yang dibentuk usai kepergian mendiang istri SBY, Ani Yudhoyono.

Saat ditanya terkait pertemuan SBY dengan para jajan pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat ini, pengurus Partai Demokrat menampik jika pertemuan tersebut sebagai konsolidasi partai. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti mengatakan kedatangan SBY ke tempat tersebut hanya makan siang bersama Tim Lavani.

”Kebetulan tim voli akan bertanding dalam ajang Proliga pada 5 Januari 2023 mendatang. Beliau ingin menyaksikan di sana. Beliau ke sini untuk makan siang,” ucapnya.

Kepergian SBY ke Pacitan ini untuk menikmati libur akhir tahun.  ”Beliau sudah tujuh hari di kampung halaman di Pacitan.Beliau menikmati libur di kampung halamannya,” katanya.

Rekomendasi