Terancam Disanksi FIFA dan Dikucilkan, Exco PSSI: Harap Tenang!

| 26 Mar 2023 18:40
Terancam Disanksi FIFA dan Dikucilkan, Exco PSSI: Harap Tenang!
Exco PSSI Arya Sinulingga. (Tangkapan layar)

ERA.id - Penolakan sejumlah pihak terhadap keikutsertaan tim nasional (Timnas) Israel dalam Piala Dunia U-20 2023 berujung pembatalan drawing oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang rencananya akan diselenggarakan di Bali pada 31 Maret nanti. Indonesia sebagai tuan rumah juga terancam mendapat sanksi FIFA hingga di-banned dari kancah sepak bola dunia.

Hal tersebut disampaikan Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Mahendra Sinulingga dalam konferensi pers di GBK Arena, Minggu (26/3/2023) didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Saat ini kami sedang memikirkan cara bagaimana sepak bola Indonesia di dunia tidak dikucilkan dalam sebuah ekosistem sepak bola. Dan kita memang tahu ini memang sangat sulit untuk memisahkan antara politik dan olahraga," ujar Arya.

Ia juga menyampaikan kemungkinan FIFA akan memberi sanksi terhadap Indonesia sehingga tak bisa berkompetisi di kancah sepak bola dunia.

"Yang pasti semua opsi akan dibawa oleh Pak Erick untuk melakukan diplomasi, bagaimana untuk menyelamatkan kita, Piala Dunia U-20, dan menyelamatkan Indonesia dari pengucilan sanksi yang diberikan," lanjutnya.

Karena itu, ia berharap agar seluruh pencinta sepak bola Indonesia bisa tenang dan menunggu perkembangan selanjutnya.

"Kami berharap dan memohon kepada pencinta sepak bola Indonesia untuk tetap tenang. Kami akan terus mencoba cari solusi dan bicara dengan FIFA dalam waktu dekat," lanjut Arya, meskipun ia sendiri belum dapat memastikan kapan drawing Piala Dunia U-20 akan dijadwalkan ulang.

Rekomendasi