PSM Takkan Konvoi Juara di Makassar, Perayaannya Cuma di Parepare

| 14 Apr 2023 10:57
PSM Takkan Konvoi Juara di Makassar, Perayaannya Cuma di Parepare
Pemain PSM Makassar merayakan kemenenangan setelah memastikan juara Liga 1 Indonesia. (MO PSM Makassar)

ERA.id - Manajemen PSM Makassar menegaskan takkan berkonvoi juara Liga 1 Indonesia, di Kota Makassar. Perayaan gelar juara hanya akan dilaksanakan di Kota Parepare, usai pertandingan terakhir menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Minggu (16/4/2023).

Penegasan manajemen, sekaligus upaya untuk mengklarifikasi informasi yang beredar di masyarakat dan media sosial, bahwa seluruh jajaran manajemen PSM hingga pemain bakal merayakan gelar juara dan berkonvoi di Makassar.

“Tidak ada agenda membawa tim yaitu pemain, pelatih dan official untuk konvoi juara keliling Makassar. Kalau ada informasi yang mengatasnamakan manajemen, itu hanya sepihak. Kami malah tidak tahu menahu soal itu,” kata Media Officer PSM Sulaiman Karim dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (14/4/2023).  

Menurut Sulaiman, manajemen tidak mengagendakan konvoi juara di Kota Makassar karena menghormati kepentingan pemain. Untuk itu, selebrasi juara hanya digelar di Kota Parepare saja, seusai laga terakhir melawan Borneo FC.

“Kasihan juga pemain, pelatih dan ofisial kalau konvoi lagi di Makassar. Pasti sudah capek, ada juga yang sudah mau pulang ke kampung halamannya masing-masing. Apalagi ini kan juga bulan puasa,” terang Sulaiman.

Lebih lanjut kata Sulaiman, manajemen mengapresiasi maksud masyarakat Makassar tersebut untuk merayakan kemenangan dan gelar juara PSM yang memang sudah dirindukan. Akan tetapi manajemen merasa sudah cukup di Parepare saja.

"Kurang elok juga jika kita berlebihan merayakan sebuah kemenangan. Apalagi kompetisi berikutnya segera bergulir, yang justru memerlukan persiapan yang jauh lebih matang. Apalagi dengan beban mempertahankan kinerja dan gelar juara," imbuh Sulaiman.

Rekomendasi