Polisi Siap Kawal Konvoi Suporter di Makassar Jika PSM Resmi Juara Liga 1 Malam Ini

| 31 Mar 2023 16:03
Polisi Siap Kawal Konvoi Suporter di Makassar Jika PSM Resmi Juara Liga 1 Malam Ini
Suporter PSM Makassar (Antara)

ERA.id - Kepala Polrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto memastikan kesiapan pihaknya mengawal pengamanan rencana pawai suporter bila PSM Makassar berhasil menjadi juara Liga 1.

Skuad Juku Eja akan dijamu Madura United dalam laga lanjutan pekan ke-32, Jumat (31/3/2023) malam nanti. Bila menang, PSM memastikan sekaligus mengunci gelar juara musim 2022/2023 ini.

“Kita bikin skema, termasuk nanti pelaksanaannya adalah nonton bareng di beberapa titik yang sudah kita cek,” kata Kapolrestabes Makassar Budhi saat memberikan keterangan kepada jurnalis, Jumat petang.

Petugas telah menghimpun sejumlah informasi beberapa tempat yang bakal jadi lokasi ribuan suporter PSM menggelar nonton bareng.

Khusus di Kota Makassar, ada tujuh lokasi terpisah saat nobar. Belum lagi, kata Budhi, daerah lain di luar Makassar. Mereka juga akan tetap dipantau.  

Suporter yang konvoi juga diingatkan untuk tetap tertib supaya tidak mengganggu pengguna jalan lain. Mereka juga dilarang menggunakan knalpot bising.

“Tentunya pawai tersebut harus dengan tertib karena inikan masih bulan suci Ramadan dan tidak boleh mengganggu masyarakat lain,” imbuh Budhi.  

Laga lanjutan malam ini, akan digelar di markas Laskar Sapeh Kerrab di Stadion Gelora Madura Ratu Pameling Pamekasan.

Di peringkat pertama, PSM mengantongi 69 poin, terpaut jauh dari Persib Bandung yang saat ini masih 59 poin dan menempati posisi kedua klasemen. Juku Eja unggul 10 poin.  

Sementara Persija Jakarta masih bertengger pada peringkat ketiga dengan modal 54 poin. Bila berhasil menang, dapat dipasitkan tim kebanggan masyarakat Sulsel ini menutup gelar juara meski masih ada dua pertandingan tersisa. Menghadapi PSIS Semarang dan Borneo FC.

Rekomendasi