Eks Penggedor Manchester United Jesse Lingard Akan Gabung Bali United?

| 12 Jun 2023 09:08
Eks Penggedor Manchester United Jesse Lingard Akan Gabung Bali United?
Mantan pemain klub besar Inggris, Manchester United (MU), Jesse Ellis Lingard.

ERA.id - Mantan pemain klub besar Inggris, Manchester United (MU) Jesse Ellis Lingard melirik peluang untuk bergabung dengan tim Bali Unitedm, karena masih ada satu tempat untuk pemain asing yang belum terpenuhi.

“Saya akan mengatakan Bali United,” kata Lingard melalui laman resmi Bali United di Denpasar, Sabtu silam.

Setelah pamit dari MU, pemain berposisi sayap ini kemudian bermain untuk klub Nottingham Forest, klub divisi utama Liga Inggris sebagai gelandang serang selama satu tahun dan tak memperpanjang kontrak.

Pemain berusia 30 tahun itu berencana terbang ke Pulau Dewata Bali di sela kunjungannya untuk salah satu produk di Jakarta pada 8-11 Juni 2023.

Ia dijadwalkan mengunjungi Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, berdasarkan jadwal dari klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Lingard merupakan produk binaan Manchester Youth yang sukses bermain di kelompok usia 18 tahun (U-18) dan U21 sebelum akhirnya bergabung dengan skuad senior Red Devils atau Setan Merah.

Bali United mencatat Lingard juga pernah menjadi bagian dari Timnas Inggris yang mengawal karir dari kelompok usia U17 dan U21 hingga skuad senior The Three Lions, julukan Timnas Inggris.

Melihat pengalaman dan usia produktifnya di lapangan hijau, peluang menjadi bagian dari skuad Serdadu Tridatu juga masih terbuka lebar apalagi kuota pemain asing Bali United jelang memasuki regulasi baru di Liga 1 2023/2024 yaitu lima pemain asing bebas dan satu Asia Tenggara (5+1) belum terpenuhi.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra mengakui saat ini tim Bali United masih kekurangan satu pemain asing.

Sejauh ini, komposisi pemain asing sudah dihuni oleh Privat Mbarga, Adilson Maringa, Eber Bessa, Brwa Nouri, dan Elias Dollah yang baru saja “go public” dan masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

Satu kuota pemain asing masih diperlukan skuad Bali United menyambut kompetisi Asia dan Liga 1 2023.

Rekomendasi