Pasangan Kevin/Marcus Mundur dari Indonesia Open 2023 Akibat Cedera

| 13 Jun 2023 21:05
Pasangan Kevin/Marcus Mundur dari Indonesia Open 2023 Akibat Cedera
Pasangan Kevin dan Marcus alias The Minions (antaranews)

ERA.id - Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon batal mengikuti turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Alasan Kevin/Marcus mundur dari Indonesia Open 2023 disampaikan oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi.

Pengumuman mundurnya Kevin/Marcus disampaikan dalam technical meeting (TM) Indonesia Open 2023 yang dilaksanakan pada Senin siang (12/6/2023) di Istora Senayan, Jakarta. Alasan pasangan tersebut urung tampil adalah cedera.

"Kemarin dari Singapore sudah ngomong memang kakinya Gideon sakit yang kanan. Jadi waktu dulu sebelum operasi memang kiri kanan sakitnya. Operasi dia tumbuh tulang di tumit di kiri kanan," terang Herry di Istora Senayan.

"Tapi setelah konsultasi sama dokter operasinya satu dulu yang kiri. Setelah sembuh, abis itu dicoba lagi main, ya kemarin yang kanannya kerasa. Memang kalau sebelum main itu terapi terus, dibalut, semua memang problem di situ," jelasnya.

Kevin dan Marcus saat berlaga (antaranews)

Pebulu Tangkis Kevin/Marcus Mundur dari Indonesia Open 2023

Alasan mundurnya pasangan badminton Kevin/Marcus juga disampaikan oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky. Dia menjelaskan, Marcus Fernaldi yang merupakan salah satu pemain dari pasangan Minions ini mengalami cedera pada kaki.  

“Kalau Minions kan kaki kiri dan kanannya (cedera) si Marcus, yang pernah operasi. (Kali ini) yang cedera bukan yang operasi,” terang Rionny, dikutip Era.id dari Antara.

Sebelumnya, The Minions tampil dalam Singapura Open 2023 dan Thailand Open 2023. Mereka memang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, tetapi juga tidak buruk.

Oleh sebab itu, keduanya diharapkan mampu tampil bagus dalam Indonesia sebab mereka akan berlaga di hadapan para pendukungnya. Terlebih lagi, Indonesia Open 2023 menjadi salah satu gelaran dalam rangkaian BWF World Tour dengan level Super 1.000 yang memiliki poin tinggi. Poin tersebut sebenarnya bisa menjadi keuntungan untuk menyongsong Olimpiade Paris 2024.

Akan tetapi, cedera mencegah The Minions memaksimalkan kesempatan ini. Tak hanya itu, muncul pula wacana bahwa Kevin dan Marcus nantinya mungkin akan dipisah agar mereka bisa menunjukkan hasil terbaik lagi. 

Rekomendasi