Persiapan Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Solo Akan Jadia Venue Semifinal dan Final

| 23 Jul 2023 19:49
Persiapan Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Solo Akan Jadia Venue Semifinal dan Final
Ketua Umum PSSI, Erick Tohir. (Amalia/ERA).

ERA.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa Stadion Manahan, Solo akan digunakan untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17. Penunjukan Solo ini karena sejarahnya sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON yang pertama di tahun 1948 lalu.

"Kota Solo menjadi tempat semifinal dan final. Untuk itu saya sampaikan tadi, Solo ini kota yang bersejarah, PON pertama di situ. Siapa tahu sepak bolanya juga membuat sejarah," kata Erick di sela peninjauan seleksi pemain Timnas U-17 di Stadion Sriwedari, Solo (23/7/2023).

Meskipun untuk laga semifinal dan final telah ditetapkan, namun Erick masih merahasiakan tentang venue untuk pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-17. Rencananya Piala Dunia U-17 akan digelar pada 10 November – 2 Desember 2023 mendatang.

“Tunggu, seleksi lapangan dulu jangan buka dulu. Kalau semifinal dan finals udah diputuskan. Saya belum bisa bicara pembukaan dan closing-nya yah,” kata Erick.

Sementara saat ditanya tentang persiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17, Erick mengungkapkan tim FIFA akan berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan Juli untuk melakukan pengecekan sejumlah venue. FIFA juga sempat mengecek sejumlah venue saat persiapan Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia.

“FIFA akan mengecek lagi seluruh persiapan fasilitas stadion yang diusulkan untuk U-17. Memang khususnya untuk Kota Solo ya memang ini dulu sudah (dicek untuk) U-20 tetapi tetap FIFA akan mengecek ulang,” sebutnya.

Rekomendasi