Mengenal Profil Justyn Vicky, Binaragawan yang Meninggal Tertimpa Barbel

| 24 Jul 2023 15:05
Mengenal Profil Justyn Vicky, Binaragawan yang Meninggal Tertimpa Barbel
Justyn Vicky (Instagram @justynvickybali_island)

ERA.id - Profil Justyn Vicky mengundang rasa penasaran masyarakat. Binaragawan 33 tahun ini meninggal akibat tertimpa barbel 210 kg pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Justyn Vicky adalah influencer kebugaran. Dia tinggal di Bali, tetapi lahir di Amerika Serikat. Dia kerap membagikan video edukasi mengenai olahraga gym melalui akun Instagram pribadinya, @justynvickybali_island.

Profil Justyn Vicky

Justyn Vicky lahir pada 7 Maret 1990 di New York, Amerika Serikat. Justyn tidak hanya menjadi seorang influencer, tetapi juga atlet. Dikutip Era.id dari berbagai sumber, Justyn telah mengikuti dan menjuarai beberapa kompetisi binaraga. Tercatat, dia pernah menjadi juara I di Muscle Beach Bali 2018 dan juara III di Muscle Beach Bali 2019.

Justyn Vicky ketika melakukan latihan back squat  (Instagram @justynvickybali_island)

Berdasarkan pantauan di akun Instagram-nya, unggahan didominasi kegiatan di gym The Paradise Bali. Tempat tersebut merupakan tempat bekerja dan tempat berlatihnya. Di tempat itu pula kecelakaan yang merenggut nyawanya terjadi.

Dari salah satu unggahan, tampaklah Justyn melakukan beberapa kali back squat dengan beban yang terus meningkat. Unggahan 5 Juli 2023 itu memiliki caption yang menjelaskan berat barbel yang dia angkat saat back squat, yaitu dari 170 kg, kemudian, 190 kg, kemudian 200 kg.

Disertakan pula narasi yang menjelaskan bahwa back squat merupakan salah satu latihan yang paling berbahaya. Sementara, atlet binaraga ini memiliki target untuk melakukan back squat dengan beban yang terus bertambah.

Insiden Menimpa Justyn Vicky

Masyarakat mengetahui insiden fatal Justyn dari video yang diunggah di media sosial. Video tersebut menampilkan detik-detik sebelum Justyn tertimpa barbel seberat 210 kg.

Ketika itu Justyn sedang melakukan latihan back squat. Tampaklah Justyn berusaha sangat keras untuk bisa mengangkat barbel 210 kg itu.

Justyn dibantu oleh seorang rekan dari belakang dengan menahan barbel. Satu rekan lain bersiaga di samping Justyn.

Barbel diangkat dari posisi berdiri menuju posisi jongkok. Saat akan kembali berdiri, Justyn berusaha keras mengangkat beban berat tersebut tetapi tidak berhasil. Barbel pun jatuh ke lantai.

Sebelum menyentuh lantai, gagang dari barbel menekan leher belakang dan bahu Justyn. Meski ada rekan yang membantu, sang rekan juga kewalahan saat berusaha menahan barbel.

Kecelakaan tersebut membuat Justyn terkapar tak sadarkan diri. Dia segera dilarikan ke rumah sakit. Lehernya patah dan mengalami tekanan kritis pada saraf vital penghubung jantung dan paru-paru.

Justyn sempat menjalani operasi darurat. Sayangnya, nyawa Justyn tidak terselamatkan. 

Rekomendasi