Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan Puji Kepedulian Prabowo Bangun Akademi Sepak Bola di Indonesia

| 15 Sep 2023 07:16
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan Puji Kepedulian Prabowo Bangun Akademi Sepak Bola di Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan bersama istrinya dan Prabowo Subianto. (Tangkap layar Ig @andre-rosiade).

ERA.id - Prabowo Subianto jadi salah satu kandidat Calon Presiden (Capres) yang memiliki kepedulian dengan dunia olahraga, termasuk sepak bola. Hal itu dibuktikan Prabowo dengan membangun akademi sepak bola terbesar yang ada di Indonesia. 

Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan mengatakan sangat mengapresiasi langkah Prabowo untuk membangun akademi sepak bola di Indonesia. Menurutnya, dengan cara membangun akademi itulah jadi satu-satunya cara mencari bibit-bibit baru pemain muda berbakat di dalam negeri. 

“Dia tanya-tanya soal saya juga, tentang sepak bola saya main di mana terus perkembangan timnas gimana dan kebetulan Pak Prabowo membangun akademi juga itu sangat bagus buat anak-anak di Indonesia,” kata Arhan, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (15/9/2023). 

Tak hanya itu, pertemuannya dengan Prabowo pun sontak viral dan menuai berbagai macam reaksi dari warganet. Arhan mengaku tegang saat bertemu dengan Capres Koalisi Indonesia Maju tersebut.

“Ya ini kan baru bertemu pertama kali ya sangat tegang tapi juga senang bisa kenal sama bapak ya, sangat menyenangkan buat saya,” ungkap Arhan. 

Lantas, Arhan mendoakan Prabowo agar bisa menjadi seorang pemimpin yang baik dan bisa menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia. Ia juga mengingikan jika pemimpin Indonesia berikutnya memiliki tanggung jawab dan kepedulian tinggi kepada negara serta masyarakat.

“Semoga Pak Prabowo bisa menjadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab,” ujar Arhan yang kini bermain untuk klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang. 

Sebagai informasi, Prabowo memang bertekad akan membangun akademi sepak bola berkapasitas besar di Bekasi, Jawa Barat. Diketahui, akademi sepak bola tersebut akan memiliki tujuh lapangan latihan.

“Karena itu saat ini saya sedang membangun suatu akademi sepakbola, enggak jauh dari sini, di Bekasi, sebentar lagi mudah-mudahan bulan Oktober, kita akan selesai tujuh lapangan sodara,” kata Prabowo dalam kesempatan berbeda.

Rekomendasi