Anak Amran Sulaiman Buka Wacana Kelola PSM Makassar, Beri Kode 'Tunggu Tanggal Main'

| 12 Jan 2024 13:35
Anak Amran Sulaiman Buka Wacana Kelola PSM Makassar, Beri Kode 'Tunggu Tanggal Main'
Andi Amar Ma'ruf Sulaiman mengenakan pakaian adat jas tutup khas Bugis.

ERA.id - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, merespons kabar soal keponakannya, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, yang disebut bakal mengakuisisi PSM Makassar.

Dalam pernyataannya, Sudirman mengungkapkan bahwa proses pemindahan kepemilikan saham PT PSM memerlukan dana besar.

Meski begitu, PT Tiran Group, yang merupakan perusahaan adik kandung Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengaku siap mengucurkan duit demi membantu keuangan PSM Makassar.

"Terkait akuisisi PSM, karena itu bukan hal yang murah. Mengapa tidak? Karena dibutuhkan kantong dalam. Jadi jawabannya mengapa tidak dan tunggu tanggal mainnya," ungkap Sudirman, Kamis (11/1/2024) kemarin.

Sementara Andi Amar Sulaiman, anak dari Amran Sulaiman, hanya menjawab diplomatis soal isu ini. "Tunggu tanggal mainnya," kata Amar.

Amar menekankan bahwa situasi pelik yang dialami PSM beberapa waktu terakhir harus diatasi. Sebagai tokoh pemuda Sulawesi Selatan, Amar bertanggung jawab dengan itu. Paling tidak, tak mengabaikan kesulitan yang membelit PSM Makassar.

Walau ia sadar proses akuisisi itu sangat kompleks. Mengenai rumor akuisisi, Amar membantah ini bukanlah sekadar wacana kosong tanpa tindakan nyata. "Kami tidak akan bicara kalau tidak melakukan sesuatu, jadi tunggu saja tanggal mainnya," tegasnya.

PT Tiran Group sepertinya bersiap memainkan peran penting dalam menciptakan sejarah baru di PSM Makassar.

Diketahui, krisis finansial menghantui klub tertua di Indonesia itu. Bagaimana tidak, sejak 2017, klub ini sering dihantam masalah finansial.

Kali ini yang terbaru, seorang mantan Sekretaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) Shesie Erisoya blak-blakan mengenai utang PSM yang belum dibayar lunas oleh mantan CEO PSM, Munafri Arifuddin dan PSM Makassar.

Rekomendasi