Akui Punya Kesamaan, Slot Akan Lanjutkan Misi Klopp Demi Liverpool

| 20 Jun 2024 17:20
Akui Punya Kesamaan, Slot Akan Lanjutkan Misi Klopp Demi Liverpool
Slot lanjutkan misi Klopp (instagram/liverpoolfc)

ERA.id - Manajer baru Liverpool, Arne Slot, mengatakan dia tidak akan merusak fondasi yang diletakkan oleh Juergen Klopp. Slot menegaskan dia akan melanjutkan pekerjaan pendahulunya.

Slot ditunjuk sebagai manajer bulan lalu untuk menggantikan Klopp, yang meninggalkan klub setelah lebih dari delapan tahun sukses memimpin. Slot mengatakan Klopp meninggalkan tim dalam kondisi yang sangat baik.

"Saya pikir kami punya banyak kualitas dan cara mereka bermain musim lalu sudah mengesankan, jadi kami akan membangunnya dari sana," kata manajer asal Belanda itu, dikutip Reuters, Kamis (20/6/2024).

"Anda juga ingin membawa beberapa orang bersama Anda karena mereka tahu siapa Anda, mereka tahu gaya bermain Anda dan mereka bisa menerjemahkannya ke orang lain di staf," sambungnya.

Lalu, kata Slot, dia mengakui di klub Liverpool berisikan orang-orang yang bekerja dengan sangat baik. Dia pun berharap bisa melanjutkan kinerja baik dari Kloop selepas kepergiannya.

"Mudah-mudahan kami akan menggunakan yang terbaik dari kedua dunia untuk menerapkan beberapa hal dari kami dan menggunakan pengetahuan yang sudah ada di dalam klub ini karena sembilan tahun Juergen dan stafnya bekerja di sini," ujarnya.

Slot menambahkan gaya sepak bola menyerangnya mirip dengan gaya Liverpool di bawah asuhan Klopp.

"Ini mungkin salah satu alasan mereka mendatangi saya juga," kata Slot.

"Kami semua terinspirasi oleh (Pep) Guardiola dan Klopp dan saya pikir di klub besar, tempat saya pernah bekerja di Feyenoord, mungkin itu satu-satunya gaya yang bisa Anda mainkan, sering menguasai bola, banyak bermain energi," tambahnya.

Liverpool selanjutnya akan bermain dalam pertandingan pramusim melawan Real Betis pada 26 Juli. Mereka memulai musim baru Liga Premier di Ipswich Town pada 17 Agustus mendatang.

Rekomendasi