Rodrigo Bentancur Lontarkan Pernyataan Rasis, Son Heung-min: Dia Sudah Minta Maaf

| 20 Jun 2024 22:15
Rodrigo Bentancur Lontarkan Pernyataan Rasis, Son Heung-min: Dia Sudah Minta Maaf
Son Heung-min (instagram/hm_son7)

ERA.id - Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min telah menerima permintaan maaf dari rekan setimnya Rodrigo Bentancur setelah pemain Uruguay itu melontarkan pernyataan rasis terhadap dirinya.

"Saya sudah berbicara dengan Lolo (Bentancur)," kata kapten Korea Selatan Son dalam postingan di Instagram.

"Dia melakukan kesalahan, dia mengetahui hal ini dan telah meminta maaf. Lolo tidak bermaksud dengan sengaja mengatakan sesuatu yang menyinggung. Kami adalah saudara dan tidak ada yang berubah sama sekali," tambah Son.

Lalu, kata Son, dia dan juga Bentancur sudah kembali bersama dan tidak memiliki dendam satu sama lain. Dia pun menegaskan akan berjuang bersama demi klub sebagai kesatuan.

"Kami sudah melewati ini, kami bersatu, dan kami akan kembali bersama di pramusim untuk berjuang demi klub kami sebagai satu kesatuan," tegasnya.

Dalam pernyataan terpisah pada hari Kamis, Tottenham mengatakan akan memberikan pelajaran lebih lanjut kepada semua pemain sejalan dengan tujuan keberagaman, kesetaraan dan inklusi klub.

"Kami sepenuhnya mendukung kapten kami Sonny merasa bahwa dia dapat menarik garis batas atas insiden tersebut dan bahwa tim dapat fokus pada musim baru yang akan datang," tambah Spurs.

Sebelumnya dalam sebuah klip pendek yang diposting di media sosial dari program Televisi Uruguay Por La Camiseta, pembawa acara Rafa Cotelo meminta kaos pemain Spurs kepada Bentancur.

"Punya Sonny?" tanyanya kepada Bentancur.

"Bisa jadi itu sepupu Sonny juga karena mereka semua terlihat sama," jawabnya.

Rekomendasi