Ucapan Perpisahan Adam Lallana untuk Liverpool

Tim Editor

Adam Lallana (Twitter)

ERA.id - Brighton dikabarkan selangkah lagi akan mengontrak gelandang Liverpool, Adam Lallana dengan status bebas transfer selepas liga Premier Inggris berakhir. Makanya, ia mengucap salah perpisahan bagi Liverpool.

Kontrak Lallana dengan juara baru Liga Inggris tersebut, akan habis pada akhir musim ini dan ia telah setuju menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub berjuluk Seagulls itu.

Gelandang berusia 32 tahun ini telah membuat 22 penampilan untuk The Reds pada musim 2019-20, meski begitu ia baru tiga kali menjadi starter dalam pertandingan liga, dan tidak sekalipun bermain sejak kompetisi dimulai kembali.

Lallana telah mencatatkan 34 penampilan bersama timnas Inggris, dengan pertandingan terakhirnya adalah melawan Italia pada Maret 2018.

Lallana direkrut Liverpool dari Southampton di era Brendan Rodgers pada 2014 dan kemudian berlanjut ke era Juergen Klopp.

Dari kariernya di Anfield, ia berhasil menyumbangkan trofi Liga Champions musim lalu dan gelar Premier League musim ini. Juga ada gelar bergengsi lain macam Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Adam Lallana juga sudah lebih dulu mengucapkan salam perpisahan di akun Instagram-nya. "Cuma ada cinta dan apresiasi atas masa-masa enam tahun ini," katanya yang dilansir BBC pada Sabtu (25/7/2020).

Dalam pesan perpisahan itu, Adam Lallana banyak mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membuatnya merasa seperti nyaman di Liverpool.

"Rekan-rekan setim saya, mereka adalah saudara saya. Bisa melewati perjalanan ini dengan mereka sudah membuat saya merasa jadi orang paling beruntung di sepak bola," tulis Adam Lallana dalam unggahan Instagram-nya.

"Buat sang kapten, Jordan Henderson... sahabat saya! Tak ada yang lebih layak meraih kesuksesan selain dirinya. Bagi saya, sangatlah bermakna bisa berada di sampingnya saat ia meraih hal itu."

"Dan buat keluarga saya, istri dan anak saya, ibu, ayah dan saudara perempuan saya.. 'tim saya' sendiri. Mereka sudah membuat masa-masa indah jadi lebih luar biasa dan waktu-waktu yang sulit jadi lebih mudah dijalani."

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari tempat spesial ini. Dan sekarang, lanjut ke petualangan berikutnya," tutup Lallana dalam pesan tersebut.

Tag: liga inggris liverpool

Bagikan :