Empat Turnamen Besar Bulu Tangkis di Asia Timur Resmi Dibatalkan

| 29 Jul 2020 12:07
Empat Turnamen Besar Bulu Tangkis di Asia Timur Resmi Dibatalkan
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Antara)

ERA.id - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) mengeluarkan keputusan pembatalan empat turnamen yang berlangsung di kawasan Asia Timur pada bulan September, akibat perkembangan situasi pandemi yang masih mengkhawatirkan.

Dalam laman resmi BWF yang diakses hari Rabu, keempat turnamen yang dibatalkan pelaksanaannya yaitu:

Taipei Open (1-6 September)

Korea Open (8-13 September)

China Open (15-20 September)

Japan Open (22-27 September)

"Keputusan untuk membatalkan turnamen ini dibuat demi kepentingan kesehatan para pemain, penonton, relawan dan asosiasi anggota. Kami sangat kecewa harus membatalkan turnamen, tetapi keamanan dan kesehatan semua orang yang terlibat adalah hal yang paling penting saat ini," kata Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund dalam pernyataan resminya.

BWF menyebutkan, keputusan tersebut diambil setelah melalui pertimbangan teknis, pengamatan situasi terkini, serta konsultasi dengan tuan rumah acara yang bersangkutan.

"Saya ingin menekankan bahwa anggota asosiasi sudah melakukan upaya signifikan di daerah mereka selama proses ini agar semua bersabar dan tetap berkomitmen kepada BWF. Kami merasakan kekecewaan banyak orang di seluruh dunia yang menantikan kembalinya bulu tangkis, dan menghargai semua dukungan besar dari para penggemar dan mitra karena kami terus berusaha menggelar turnamen di sisa musim 2020," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Lund menyebutkan: "BWF akan terus menyesuaikan diri dengan perubahan untuk memastikan setiap kegiatan bulu tangkis sepenuhnya mematuhi peraturan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), otoritas kesehatan setempat, dan pembatasan perjalanan internasional dan domestik,"

Setelah pengumuman ini, BWF dan para mitranya secara ketat akan memantau dan mematuhi semua pedoman pemerintah tentang turnamen yang akan datang. Pembaruan pada sisa turnamen untuk tahun 2020 akan dilakukan sesegera mungkin.

Tags : bulu tangkis
Rekomendasi