Otavio Dutra Siap Bela Merah Putih

| 03 Aug 2020 20:42
Otavio Dutra Siap Bela Merah Putih
Otavio Dutra (Twitter)

ERA.id - Pemain naturalisasi milik tim Persija Jakarta, Otavio Dutra mengaku dirinya selalu siap memenuhi panggilan tim nasional (timnas) Indonesia jika dibutuhkan untuk menjaga lini belakang skuat Garuda.

Salah satu alasan Dutra melepaskan kewarganegaraan Brazil-nya dan memilih untuk jadi WNI adalah membela timnas Indonesia. Akan tetapi, namanya belum terpilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini.

Meskipun belum memiliki kesempatan membela timnas, Dutra tidak begitu kecewa. Ia mengaku menghormati keputusan pelatih asal Korea Selatan tersebut dan siap jika nantinya dipanggil.

"Sekali lagi ini keputusan dari pelatih saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan. Saya menghormati keputusan pelatih," ujar Dutra menambahkan.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini merupakan pemain kelahiran Brazil yang menjadi WNI sejak September 2019. Bek berusia 36 tahun itu sudah berkiprah di Indonesia sekitar 10 tahun lamanya.

Otavio Dutra dan pemain Persija Jakarta lain saat ini masih di tempat tinggal masing-masing dan akan berkumpul di Jakarta dalam waktu dekat untuk mempersiapkan diri menjalani lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Liga 1 musim 2020 dipastikan akan berlanjut pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan semua laga digelar di Pulau Jawa.

Rekomendasi