Kalimat Sedih Comvalius Saat Memilih Keluarga Dibanding Bertahan di Persipura

Tim Editor

Comvalius saat berseragam Arema (Liga Indonesia baru)

ERA.id - Betapa sedihnya kalimat yang dibuat penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius saat memutuskan mundur dari skuad Persipura Jayapura, karena alasan keluarga yang tak bisa ditinggalkan terutama di tengah pandemi COVID-19.

Keputusan mundur mantan pemain Arema FC diketahui melalui unggahan di akun Instagram resmi Persipura, Selasa (25/8/2020). Kata Comvalius, aturan COVID-19 di Indonesia membuat istri serta anak-anaknya tertahan di Eropa dan tidak bisa leluasa ikut ke Indonesia.

Ia pun tidak bisa memaksakan diri memboyong keluarga kembali ke Indonesia. Sebab alasan keamanan dan keselamatan juga menjadi yang utama bagi Comvalius.

"Setelah berbicara dengan keluarga saya, pelatih Jackson, dan manajemen Persipura dua minggu terakhir, kami sampai pada kesimpulan bahwa untuk 2020 saya tidak akan kembali ke Persipura dan akan tetap di Eropa," kata Comvalius dalam petikan perpesanan Whatsapp yang diunggah akun Instagram Persipura.

"Aturan COVID-19 di Indonesia membuat istri dan anak saya tidak bisa ikut saya lagi ke Indonesia...Saya tidak bisa meninggalkan mereka sendirian di sisi lain dunia selama enam bulan ke depan," tulis Comvalius menambahkan.

Manajemen Persipura juga memahami kondisi yang menimpa Comvalius. Meski harus berpisah, mereka berharap dapat dipertemukan kembali di lain waktu.

"Terima kasih @sylvianocomvalius, sudah menjadi bagian dari kami. Semoga di lain kesempatan kita bisa bertemu kembali. Tuhan memberkatimu dan keluargamu," tulis balasan Persipura.

Persipura sendiri kini tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Batu, Malang, sebagai persiapan menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia pada Oktober.

Tag: liga 1

Bagikan: